Operasi Zebra Kayan 2022 Berlangsung 14 Hari, Berikut Bentuk Pelanggarannya

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Polres Nunukan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 di lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan Jl. Bharatu M. Aldy Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Senin (03/10/22).

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto yang diwakili Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 yang akan dilakukan selama dua pekan ke depan, dimulai pada hari ini Senin, 03 hingga 16 Oktober 2022 untuk kendaraan bermotor (ranmor) .

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  BI Perwakilan Kaltara Launching Pasar Siap QRIS Liem Hie Djung, Apakah Itu QRIS ?

Dalam sambutan Kapolda Kaltara Irjenpol Daniel Adityajaya yang dibacakan langsung oleh Wakapolres Nunukan mengatakan, tujuan diselenggarakannya Operasi Zebra Kayan 2022 untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalulintas.

“Operasi Zebra tahun ini diharapkan Zero Accident, serta turunnya pelanggaran lalulintas, hal tersebut dapat tercapai dengan cara, kegiatan satgas operasi lebih di tingkatkan di wilayah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalulintas, serta meningkatkan sinergitas pihak terkait dalam pelaksanaan operasi,” lanjut Edy.

Baca Juga:  Kolaborasi Komunitas dan Pengusaha Bantu Korban Banjir Pare-Pare

Dia menambahkan, Operasi Zebra Kayan 2022 akan melakukan sasaran terhadap pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang.

Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi dan pengendara ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Baca Juga:  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Turut hadir dalam kegiatan dari Koramil Nunukan Mayor Widarta, Kejaksaan Negeri Nunukan Amrizal, Satgas Pamtas Nunukan Lettu Ade Danusyam, Lanal Nunukan Letda Danang, Pamtas 621 Lettu Ade Danusyam, Senkom Mintra Polri Sudarno, dan Perwakilan Jasa Raharja Serta PJU Polres Nunukan. (Hms Polres Nunukan /Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *