Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan Sebatik PNS dan Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77,  Rabu 17 Agustus 2022 di Wisata Waterpark Desa Sungai Manurung, Kecamatan Sebatik berlangsung meriah dikarenakan pasukan pengibar bendera (Paskibra) merupakan ASN, Perangkat desa dan Masyarakat setempat yang ditunjuk dan dilatih menjadi paskibra.

Antusias masyarakat setempat turut meramaikan upacara HUT Kemerdekaan di Lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kejurnas Road Race Hadirkan Doni Tata

Dalam upacara itu, bertindak sebagai Inspektur upacara Andi Salahuddin, Camat Sebatik, Komandan uparaca Letnan dua Marinir Bambang Muchhpriyanto, Perwira upacara  Iptu Kasiyun dan pembaca Proklamasi Hamsing anggota DPRD Nunukan.

Camat Sebatik Andi Salahuddin kepada pembawakabar.com, Rabu (17/8) menerangkan momentum kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berjalan dengan baik, berharap untuk tahun-tahun ke depannya berjalan dengann baik.

“Perjalanannya alhamdulillah bagus, semoga ini bisa berlanjut ke tahun-tahun berikutnya dengan baik, hikmahnya semoga kita bisa mengambil hikmah sebagai hari kemerdekaan yang begitu berharga buat masyarakat Kecamatan Sebatik yang lebih kuat dan kita bangkit pulihkan ekonomi dari keterpurukan ekonomi karena covid-19 untuk Kecamatan Sebatik,” ujarnya.

Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

Momentum yang menarik perhatian masyarakat di Wisata Waterpark Desa Manurung ini adalah Paskibra, Kata Andi Salahuddin, dikarenakan Paskibra merupakan PNS, Masyarakat dan Perangkat Desa.

“Alhamdullilah dari latihan beberapa bulan, walaupun umurnya tidak terlalu muda tetapi tidak mengubah semangatnya, buat tim Paskibra yang sudah melaksanakan tugasnya saya sangat mengapresiasi sekali dengan kondisi terbatas dan waktu yang begitu singkat  sudah bisa menampilkan,  berusaha melaksanakan tugas dengan cukup baik,” tuntasnya.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Pengarahan Presiden, Ini 3 Poin yang Disampaikan Presiden

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan juga di akhir acara beberapa veteran diberikan pin garuda dan pin bendera Merah Putih serta sertifikat sebagai tanda penghormatan atas jasa dan perjuangan mereka.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.