Pemdes Binusan Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan Jetty

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Pembangunan Pelabuhan Jetty di Desa Binusan kembali dilanjutkan, setelah dua tahun terhenti lantaran pandemic Covid-19.

Saat ini pemerintah desa Binusan tengah membersihkan kawasan pelabuhan Jetty yang akan dilanjutkan pembangunannya di awal tahun 2023 melalui BUMdes Binusan Sejahtera.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Binusan Rudihartono mengatakan, Pemerintah Desa Binusan melalui Bumdes Binusan Sejahtera mulai melakukan pembersihan dan rencananya akan dilanjutkan pembangunan pelabuhan jetty ini.

Baca Juga:  Harapan Baru di Tahun Kelinci, Gubernur Tutup Rangkaian Festival Imlek

“Setelah terhenti adanya covid-19 yang menghambat selama dua tahun, Pemerintah desa bersama Bumdes Binusan Sejahtera kembali fokus dalam pembangunan pelabuhan jetty ini untuk diselesaikan, karena nantinya ke depan pelabuhan jetty ini akan dijadikan tempat bongkar muat BBM,” ujar Rudi, Kamis (5/1/23).

Dia menambahkan, pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada bulan April 2023 mendatang.  Sebagaiamana kordinasi Pemerintah Desa Binusan dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan.

“Karena sesuai kordinasi kita perlu secepatnya untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Jetty ini, menginggat tahun ini melalui Dana Desa, agak sedikit bernafas karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa turun menjadi 25 persen, karena tahun-tahun sebelumnya 60 persen sehingga pembangunan di desa Binusan terhambat, oleh karena itu kita harus bangkit kembali untuk menyelesaikan apa yang terkendala,”

Baca Juga:  Hamsing Soroti Kapal Asing di Sebatik, Minta Instansi Terkait Lakukan Pengawasan Ketat

“Sebagai target kita, Desa Binusan tahun ini harus menjadi desa yang mampu menghasilkan PAD sendiri melalaui Jasa Pelabuhan jetty dan wisata mangrove, ini juga sebagai target kita menjadikan desa Binusan untuk menjadi desa Binusan yang mandiri,” jelasnya.

Dengan tekad yang kuat, Rudi mengaku optimis mengoptimalkan peranan BUMDES di desanya. Dengan adanya dua objek yang terbangun, masyarakat juga bisa melakukan aktivitas dengan memulihkan ekonominya di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Ke Perbatasan, Gubernur Tinjau Program Bedah Rumah dan Penyediaan Air Bersih Warga

” Ya kami berharap, ini adalah momentum desa Binusan untuk  terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh sebab itu peran semua warga benar-benar kami harapkan. Desa Binusan ini adalah desa kita, harus kita jaga, harus kita pelihara, dengan semangat kebersamaan. Apa yang kita lakukan, nantinya muaranya adalah kesejahteraan masyarakat Desa Binusan, termasuk penyerapan tenaga kerja lokal didalamnya “, ungkap Rudihartono. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *