Pemdes Sungai Nyamuk Serahkan BLT-DD Kepada 128 KPM

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Nyamuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat Desa Sungai Nyamuk yang terdampak
pandemi covid-19 khususnya bagi warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

Penyerahan BLT-DD Triwulan III Tahun 2022 kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diserahkan di ruang tunggu kantor Desa Sungai Nyamuk.

Bantuan langsung tunai Rp300 ribu diberikan kepada para penerima manfaat selama tiga bulan dengan jumlah yang diterima Rp900 ribu dimulai dari bulan Juli, Agustus dan September.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Penyaluran BLT DD ini setiap penerima wajib melengkapi berkasnya dengan membawa Foto copy KTP dan Kartu keluarga, kemudian menandatangani daftar nama sebagai bahan dasar yang menerima dan sebagai tanggung jawab bagi pemerintah desa Sungai Nyamuk.

Kepala Desa Sungai Nyamuk, Zulkifli, S. I. Kom menerangkan, Dana BLT-DD Triwulan-III dengan jumlah Rp.300 ribu selama tiga bulan jumlah yang diterima warga sebanyak Rp. 900 ribu. Saat ini penerima manfaat berjumlah 128 KPM.

Baca Juga:  Gubernur Usulkan Kuota BBM Tahun Depan Ditambah

“Penyaluran bantuan ini berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 persen harus terserap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musyawarah desa yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya dan ditetapkan sebanyak 128 Keluarga Penerima Manfaat yang merupakan warga Desa Sungai Nyamuk dari 4 Dusun,”terangnya.

Baca Juga:  BI Perwakilan Kaltara Launching Pasar Siap QRIS Liem Hie Djung, Apakah Itu QRIS ?

Jadi, lanjut Zulkifli, penyaluran BLT DD kepada warga KPM sudah melalui mekanisme mulai dari pembentukan tim validasi, pendataan, dan musdes bersama BPD.

“Harapan kami selaku pemerintah desa Sungai Nyamuk dengan ada nya bantuan BLT-DD tersebut dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga,”pungkasnya.

Penyerahan bantuan BLT-DD saksikan langsung Camat Sebatik Timur, Sekretaris Camat Sebatik Timur, bhabinsa, bhabinkamtibmas dan Pendamping desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *