Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Print Friendly, PDF & Email


TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara meminta peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi ikuti perlombaan dengan sportif dan tunjukkan kerjasama yang baik antar tim.

Gubernur berterima kasih dan mengapresiasi semangat anak-anak yang mengikuti perlombaan mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bacaan Lainnya

Ia berharap kegiatan O2SN ini dapat meningkatkan prestasi siswa dan siswi di Kaltara khususnya di bidang olahraga.

“Dalam meningkatkan pendidikan di sekolah kita ketahui bersama tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas akademik akan tetapi juga meningkatkan prestasi melalui non akademik sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman sesuai dengan karakteristik kemampuan dan perkembangannya,” jelas Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara.

Menurutnya, O2SN merupakan salah satu wadah mengapresiasi kebutuhan non akademis bagi siswa yang memiliki bakat khususnya di bidang olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani maupun rohani sehingga dapat meningkatkan kualitas akademik di sekolah.

Selain itu, ini dapat menjadi wadah mencari bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah agar menjadi atlet-atlet daerah yang membanggakan Kaltara, yang nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga di tingkat lokal maupun internasional.

“Bukan hanya sekedar ajang perlombaan antar wilayah tetapi juga merupakan panggung bagi para siswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam berolahraga berkompetisi dengan sportivitas yang tinggi serta membentuk karakter yang tangguh dan beretika,” ujarnya.

Melalui kegiatan O2SN inilah anak-anak bisa berkreasi berinovasi dan berprestasi dan berkompetisi serta memberikan pengalaman belajar yang baik. Tahun ini merupakan momentum penting dalam mengenali dan memperkuat kemampuan siswa-siswi.

Semangat sportivitas dan kerjasama antar peserta adalah inti dari lomba O2SN. Hal ini yang merupakan modal yang kita tanamkan di kehidupan di luar arena olahraga.

Ia berharap semua pihak dapat mencapai apa yang menjadi tujuan bersama. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, guru dan orang tua serta pihak terkait yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan O2SN ini dan dirangkai dengan kegiatan lainnya.

“Kepada para peserta saya ucapkan Selamat bertanding tunjukkan semangat juang sportivitas dan bakat terbaik kalian dalam setiap pertandingan jadilah inspirasi bagi sesama bahwa kalian adalah penerus bangsa yang memakan membawa Indonesia membawa prestasi gemilang bukan hanya di tingkat nasional tetapi di tingkat Internasional,” tuntasnya.(dkisp)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *