Pemkab Nunukan Dukung Pelaksanaan IRAW Borneo Bersatu ke II, Hanafiah Berharap Persiapan Harus Mantap

Hanafiah, Wakil Bupati Nunukan saat ditemui awak media usai menghadiri kegiatan Mandi Safar dan Tolak Bala di Rumah Adat Desa Binusan, Rabu (6/10).
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Persiapan FestivaL IRAW Tidung Borneo Bersatu ke II yang akan dilaksanakan pada 25-30 November 2021 di rumah adat Tidung, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, hal tersebut di ungkapkan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah kepada Pembawakabar.com, Rabu (6/10).

“Kita tetap mendukung rencana kegiatan ini, apalagi ada persyaratan yang harus kita penuhi. Iraw Tidung Borneo bersatu ini kan baru sekali dilaksanakan,  kita harus menguji dulu dengan menyelenggarakan tiga kali berturut-turut, sehingga bisa menjadi agenda nasional dari kementerian pariwisata,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terkait penangganan protokol kesehatan, Hanafiah juga mengungkapkan untuk saat ini Kabupaten Nunukan status PPKM level 2, artinya menunjukkan bahwa Kabupaten Nunukan pandemi tidak terlalu mendominan dan status kasusnya yang terus menurun.

“Bukan berarti kita harus abai atau teledor dan kita tidak disiplin, saya pikir bukan itu meskipun PPKM level 2, tapi kita harus berjaga-jaga dan mengantisipasi yang namanya virus, karena bisa saja menyerang tiba-tiba. Jadi untuk prokes kita harus disipilin,” jelasnya.

Dia berharap dalam pelaksanaan Iraw Tidung Borneo Bersatu ke II ini nantinya terlaksana dengan baik dan lancar. “tentu persiapannya harus mantap dan karena pengalaman iraw pertama berjalan sukses dengan mengundang 4 negara serumpun, saya rasa untuk tahun ini lebih sukses lagi,” Harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan