Pengabdian Tanpa Syarat, JPKP Bekerja Sosial untuk Rakyat

NUNUKAN- Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Nunukan sebagai ‘telinga’ dan ‘tangan’ Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk melakukan aksi sosial sesuai misi JPKP Pengabdian tanpa syarat dalam melayani masyarakat dan mengawal pembangunan pemerintah.

Hal itu terbukti dengan aksi JPKP Nunukan yang berjuang membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya yang sakit berat, seperti Bapak Izak warga Jalan Ujang Dewa Rt. 03 RW 001 Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang telah menjalani perawatan di Rsud Nunukan.

Pengurus JPKP Kabupaten Nunukan Yeremia Simon mengatakan Sabtu (7/3), kami bergerak dengan panggilan hati, tidak ada maksud yang lain, kami hadir untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Seperti bapak Izak yang saat ini kami bantu untuk proses perawatannya beliau tidak mampu dan sakit sejak 2017, baru sekarang ini bisa berobat ke RSUD Nunukan untuk sementara.

“Karena RSUD Nunukan alatnya belum memadai, JPKP sudah melengkapi berkas-berkas beliau untuk di rujuk ke Makassar dan ini juga merupakan bantuan dan dukungan pemerintah Kabupaten Nunukan,” Jelasnya

Selain menangani warga tidak mampu, JPKP juga jembatan untuk menampung aspirasi Masyarakat yang tidak terakomodir dan JPKP adalah relawan yang tidak di gaji yang bergerak mengawal pembangunan bersama-sama dengan pemerintah.

“JPKP betul-betul murni sosial mengabdi tanpa syarat, bagaimana mengawal pembangunan bersama-sama dengan pemerintah,” Kata Yeremia. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan