Peresmian Kampung Literasi, Umboro Harap Minat Baca Masyarakat Meningkat

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK, Pembawakabar.com-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) menerima bantuan buku.
Penyerahan buku diserahkan secara simbolis oleh Hadi Umboro Susino, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Negera Kabupaten Nunukan pada peresmian Kampung literasi, di halaman Aztrada 88 Sebatik, Sabtu (27/11).

Peresmian Kampung Literasi ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba moral, dongeng, baca puisi tingkat SMP dan SMA, berbagai pameran bazar UMKM, PKK dan Bhayangkari juga ditampilkan.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Kemeriahan peresmian kampung literasi juga dimeriahkan Kesatuan Marinir Ambalat 27.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Negara Kabupaten Nunukan, Hadi Umboro mengatakan, dengan adanya pencanangan kampung literasi ini saya sangat mendukung sekali.

“Mudah-mudahan adanya Kampung literasi ini minat baca di masyarakat Kabupaten Nunukan ini meningkat harapan kami seperti itu,” ujarnya.

Umboro menjelaskan, dalam RPJMD Bupati, kami masuk di dalam Misi pertama yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bagaimana cara meningkatkannya yaitu dengan meningkatkan minat baca di Kabupaten Nunukan, salah satunya adalah kunjungan ke perpustakaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kampung literasi ini bisa meningkatkan kunjungan ke perpustakaan salah satunya itu bukan hanya di daerah tapi di perpustakaan Desa sekolah dan taman baca masyarakat,” ungkap Umboro.

Peresmian Kampung Literasi ini dihadiri anggota DPRD provinsi kaltara Chaeruddin, Camat Sebatik Timur diwakili kasi PM.kesra Andi Muliama, dan Andi Supardisupardi, kepala UPT pendidikan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan