Peringatan HANI 2023, Disperindagkop Libatkan 65 UMKM Se-Kaltara

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba (HANI) 2023 pada tanggal 25 Juni 2023 mendatang

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan mengadakan pagelaran seni budaya dan pameran UMKM di pada tanggal 9-11 Juni 2023 di Hanggar Lanud Anang Busra Kota Tarakan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltara Hasriyani mengatakan ada 65 UMKM pun turut ikut berpartisipasi menampilkan produk unggulan.

“Dari masing-masing UKM yaitu 20 UKM hasil kurasi BBI Kota Tarakan, 15 UKM unggulan dinas koperasi dan UKM Kota Tarakan lalu 15 UKM Binaan Fokutara Tarakan juga ada 15 UKM perwakilan dari Kabupaten Nunukan, Bulungan, Malinau dan KTT,” ungkapnya Senin (5/6) lalu.

Ia menjelaskan keterlibatan UKM se Kaltara sebagai bentuk aksi nyata Disperindagkop mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas) BBI selama 3 bulan lamanya.

“Partisipasi kami sebagai bentuk sikap yang mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2023 bisa berpartisipasi pada berbagai event daerah,” ucapnya.

Pada pagelaran HANI, Ia menjelaskan Disperindagkop Kaltara juga menggandeng musisi lokal pada festival band.

“Dengan menampilkan band-band yang ada di Kaltara untuk membawakan lagu ciptaan masing-masing dengan aransemen lagu daerah Kaltara,” ujarnya

Kendati demikian, Hasriyani pun berharap agar semua pihak terkait bisa turut berpartisipasi ikut mendukung HANI 2023.

“Sangat berharap agar semua pihak dapat ikut mendukung kegiatan tersebut,” tuntasnya. (PROKOMPIM)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *