Pilkades di Nunukan Bakal Dilaksanakan, Harun di Dukung Warga untuk Maju

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Tahapan Pemilihan Desa di Kabupaten Nunukan telah menemukan titik terang dengan dikeluarkannya Keputusan Bupati Nunukan Nomor 188.45/192/II/2023 Tentang Penetapan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Sebatik, Sebatik Tengah, Sei Menggaris, Tulin Onsoi dan Kecamatan Krayan Timur Tahun 2023.

Desa Bukit Aru Indah (BAI) merupakan salah satu willyah di Kecamatan Sebatik Timur juga akan mengikuti tahapan pemilihan desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya penetapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, sejumlah Bakal Calon (Bacalon) telah mengatur strateginya dalam mengaet simpati dan suara di kalangan masyarakat Desa Bukit Aru Indah untuk menjadi Abdi Masyarakat yang baru.

Salah satunya yang menjadi perhatian dan perbincangan hangat masyarakat desa Bukit Aru Indah Harun, S.Pd. I, M.Pd.

Putra dari pasangan Alm. H. Abu Tanri dan Hj. Hapisah ini cukup dikenal luas di tengah masyarakat Sebatik Timur, khususnya di Desa Bukit Aru Indah.

Sebagai informasi, Harun merupakan salah satu putra kelahiran Desa Bukit Aru Indah yang 38 tahun yang lalu masih menyatu dengan Desa Tanjung Aru. Beliau kesehariannya berkecimpung di dunia pendidikan serta aktif dalam mendirikan lembaga-lembaga pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan di Kabupaten Nunukan.

Hal itu tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan para guru, keluarga dan para sahabat-sahabat yang ikut berjuang dalam mendirikan dan mengembangkan lembaga pendidikan tersebut.

Salah satu warga desa Bukit Aru Indah, Basran menerangkan, siap mendukung Harun karena pengalaman yang dimilikinya dan berharap bisa dapat ikut berpartisipasi dalam membangun desa secara langsung.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja.

“Jika terpilih tentu akan membawa perubahan positif bagi desa Bukit Aru Indah. Kami berharap calon yang terpilih nantinya mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan warga desa Bukit Aru Indah,” ujar Basran.

Menurutnya, dengan track recordnya yang menjadi dasar, sahabat-sahabat, keluarga dan masyarakat sangat mendorong dan mendukungnya maju menjadi calon kepala desa dalam perhelatan pilkades di Desa Bukit Aru Indah yang akan datang.

Sekaitan dengan Pilkades tersebut, Ir Muh. Akib Makmur,
Fungsional Pengerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda DPMD kabupaten Nunukan sekaligus sebagai panitia pilkades kabupaten mengatakan saat ini pihaknya melaksanakan Tahapan Sosialisasi Pilkades.

“Pilkades di Desa Bukit Aru Indah akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023 dan 18 Oktober 2023 pelantikan Kades terpilih nantinya”

“Semoga calon yang terpilih nantinya dapat memimpin desa nya dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi warga desa, aman, tertib, lancar, dan sukses,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *