Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan, Bupati Nunukan : Mari Tetap Jaga Silahturahmi

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat membacakan sambutannya di acara malam pisah sambut Kajari Nunukan.
Print Friendly, PDF & Email

“Harum semerbak bunga melati
Tumbuhlah subur di taman hati
Ada yang datang dan ada yang pergi
Tetaplah jaga silaturahmi”

NUNUKAN – Itulah sebait pantun yang disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat menyampaikan sambutannya dalam acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan di Rumah Makan Lenflin, Kamis (11/06/2020). Pisah sambut ini dilakukan antara Fitri Zulfahmi, S.H., M.H menduduki jabatan barunya sebagai Kajari Pasaman, Sumatera Barat dan digantikan oleh Yudi Prihastoro, S.H.,M.H sebagai Kajari Nunukan.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Bupati Laura menyampaikan kesannya bahwa bersama dengan berjalannya proses pembangunan di kabupaten Nunukan, salah satu peran Kejaksaan dirasakan sangat membantu dalam mengawal arah kebijakan pembangunan khususnya dalam penggunaan anggaran dengan memberikan pertimbangan pemerintah daerah serta pengawasan bersama dalam kegiatan pembangunan.

Demikian juga saat penanganan Pandemi Covid – 19 yang berdampak kepada masyarakat, Bupati Laura memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Fitri Zulfahmi beserta jajaran Kejari Nunukan yang telah senantiasa mendampingi dan memberikan masukan.

“ Pada penanganan covid – 19 Pemerintah Kabupaten Nunukan juga melaksanakan beberapa agenda program kerja dalam percepatan penanganan Covid – 19, mulai dari penanganan dalam bidang kesehatan hingga dampak sosialnya, yang kesemuanya itu menuntut adanya perubahan anggaran. Saya selaku pemerintah daerah dan ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 kabupaten Nunukan juga kembali mengucapkan terima kasih kepada bapak Fitri Zulfahmi yang senantiasa mendampingi dan memberikan masukan dalam penggunaan dan pengelolaan anggarannya”, tambah Bupati.

Bupati Laura berharap agar sinergitas yang telah dilakukan oleh Fitri Zulfahmi sebagai Kajari Nunukan selama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“ Saya percaya Kajari yang baru, bapak Yudi Prihastoro dapat menjalankan yang baik yang telah dilakukan selama ini, bahkan dapat berbuat yang lebih baik lagi, khususnya saat ini yang masih berjalan dalam hal percepatan penanganan Covid – 19 yang membutuhkan sumbangsih saran dan pemikiran”, ujar Laura.

Baca Juga Dong:  Gandeng LSP-KPK, BPSDM Kaltara Gelorakan Budaya Anti Korupsi Melalui Diklat

Dalam kesempatan ini Fitri Zulfahmi menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bisa diterima dengan baik selama bertugas sebagai Kajari di Nunukan. Zulfahmi berharap tali silaturahmi yang telah berjalan dengan baik ini dapat terus dijalin.

“Mohon doanya juga di tempat yang baru di Pasaman saya juga bisa merasakan keakraban seperti di Nunukan”, tambah Zulfahmi.

Senada dengan apa yang disampaikan Kajari yang lama, Yudi Prihastoro selaku Kajari Nunukan yang baru dalam kesempatan ini juga berharap kepada Bupati dan Forkopimda sebagai pendatang baru untuk dapat diterima sehingga bisa bersama – sama membangun Nunukan.

“Kami berharap sebagai penegak hukum bersama Forkopimda lainnya bisa membawa Nunukan ini lebih baik lagi kedepan. Kami siap membantu Kabupaten Nunukan”, ujar Yudi Prihastoro.(Humas)

Tinggalkan Balasan