PKBM Ambalat Mulya Perdana gelar UNBK

Print Friendly, PDF & Email

KUTAI TIMUR-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakt (PKBM) Ambalat Mulia perdana akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pengurus PKBM Ambalat Mulya untuk menghadapi UNBK diantaranya, melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Diana LY, M.Pd Sekretaris PKBM Ambalat Mulya mengatakan, Dari hasil koordinasi dengan dinas Pendidikan Kutai Timur melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah, berdasarkan himbauan dan petunjuk dari dinas pendidikan dimana PKBM Ambalat Mulya akan menumpang melaksanakan UNBK di SMK Negeri 1 Rantau Pulung.

Maka dari itu, Kata Diana, pengelola PKBM melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Rantau Pulung dan akan terus dilakukan agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kepala Sekolah SMKN 1 Rantau Pulung menyambut baik kedatangan kami,”Tutur Dia.

Perlu diketahui pada tahun 2020 ini di tahun ajaran 2019/2020, pelaksanaan Ujian Nasional ini merupakan kegiatan perdana untuk pertama kali dilaksanakan oleh PKBM Ambalat Mulya.

Sementara itu, Ketua PKBM Ambalat Mulya, Jumadil S. Pd menuturkan, PKBM Ambalat Mulya yang letaknya di jalan Pendidikan 05/02 desa Margo Mulyo kecamatan Rantau Pulung kabupaten Kutai Timur, membawahi pendidikan nonformal diantaranya pendidikan kesetaraan paket A, B dan C.

Dikatakanya, bahwa pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan pada program paket B dengan jumlah peserta didik sebanyak 22 orang dan program paket C sebanyak 33 orang., sesuai dengan data pada dapodik.

“Harapan saya semoga UNBK perdana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala, sehingga warga dapat mengikuti dengan baik dan hasilnya memuaskan sehingga ijazahnya dapat digunakan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya serta mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.” Harap Jumadil.

Berdasarkan informasi dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis POS Penyelenggaraan UN 2020 tertanggal 04 November 2019 dimana untuk jadwal pelaksanaan UNBK Paket C dilaksanakan pada Sabtu, 04 April 2020 hingga Selasa, 07 April 2020 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Satu mata pelajaran jurusan yang diujikan.

Baca Juga Dong:  Robinson Totong Tinjau Rumah Warga yang Longsor

Sedangkan untuk Pelaksanaan UNBK Paket B dimulai pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 sd Senin, 04 Mei 2020 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris. (JML/Dhin)

Tinggalkan Balasan