PKBM Ambalat Mulya Gelar Simulasi UNBK, Persiapan Ujian Nasional

KUTAI TIMUR-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ambalat Mulya melaksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi program paket B dan Paket C.

Simulasi yang pertama kali dilakukan PKBM Ambalat Mulya itu dilaksanakan untuk persiapan dalam rangka mengikuti Ujian Nasional serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Ketua PKBM Ambalat Mulya, Jumadil mengungkapkan, simulasi UNBK ini merupakan kegiatan perdana untuk pertama kali dilaksanakan oleh PKBM Ambalat Mulya.

“Alhamdulillah, kegiatan Simulasi UNBK Paket C dan Paket B berjalan lancar,”Ungkap Jumadil, Minggu (1/3)

Dia menyebut, Simulasi yang dilakukan bagi siswanya dilaksanaoan di SMK Negeri 1 Rantau Pulung, kabupaten Kutai Timur.

Untuk jadwal simulasi UNBK Paket C telah sukses dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2020. Sedangkan untuk simulasi UNBK Paket B baru dilaksanakan.

“UNBK Paket C diikuti 33 orang dan untuk Paket B diikuti 22 orang, alhamdulillah berjalan lancar semua,” Ujarnya.

Menurutnya, dengan UNBK ini sekaligus menguji kemampuan secara teknis baik warga belajar maupun sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. Selain itu kata Jumadil bahwa secara teknis, komputer, server dan jaringan di Laboratorium UNBK sudah siap.

“Hal ini juga untuk mengenalkan teknologi yang semakin lama semakin canggih, Simulasi kegiatan UNBK ini juga perlu dikenalkan kepada warga belajar agar pada saat Ujian Nasional yang sesungguhnya nanti, warga belajar sudah tidak lagi merasa asing dan canggung lagi dalam mengerjakan soal-soal yang ditampilkan dalam layar monitor. Mereka dibiasakan agar berjalan lancar hingga selesai,” Terangnya.

” Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala SMK Negeri 1 Rantau Pulung atas izin pelaksanaan simulasi UNBK. terima kasih atas kerjasama yang baik dan solid kepada proktor, teknisi, juga kepada tutor yang setia mendampingi selama kegiatan simulasi ini,” Tandasnya.

Baca Juga Dong:  Sengketa Lahan Hutan, Bupati KTT Minta Dukungan Gubernur

Reporter: Dhin

Tinggalkan Balasan