oleh

Polres Nunukan Bagikan 2.000 Masker dan Ratusan Paket Sembako

NUNUKAN-Kepolisian Resor (Polres) Nunukan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengelar apel kesiapan bantuan sosial (Bansos) pembagian masker dan sembako yang dilakukan secara serentak di Indonesia.

Apel kesiapan ini dilaksanakan di Lapangan Tribrata Mapolres Nunukan jalan Bharatu Aldi, Senin 22 Februari 2021.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar dalam sambutannya menyampaikan Apel kesiapan bakti sosial ini pemberlakuan pembatasan kegiatan merupakan bentuk tindak lanjut kebijakan pemerintah pusat terkait pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi skala Mikro.

Polres Nunukan bersama Intansi TNI dan Satpol PP akan terus melakukan kegiaran pendisiplinan protokol kesehatan diantaranya, pembagian masker sebanyak 2. 021 pcs dan bansos 100 paket sembako.

“Pembagian Masker dan Paket sembako ini akan diberikan kepada masyarakat Nunukan, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak. Kemudian jika kita berbicara kabupaten Nunukan ada pulau Sebatik dan pulau Kalimantan,” tutur Kapolres Syaiful Anwar.

Ia menyebutkan, dengan peraturan daerah Kabupaten Nunukan Nomor 2 tahun 2021 terkait pendisiplinan protokol kesehatan dan penerapan sanksi serta denda bagi masyarakat yang melanggar.

” Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan terus melakukan sosialisai Perda ini kepada masyarakat. Harapannya masyarakat dapat mengetahui isi perda ini dan memahami serta mengikuti aturannya,” Kata Syaiful.

Terkait pembagian masker dan bantuan sosial, Kapolres Syaiful mengatakan penyalurannya dilakukan oleh perwakilan satuan tugas dari Polri, TNI dan Satpol PP.

“Penyaluran nya secara simbolis diberikan kepada masyarakat dari personil kita yang di tim Satgas Covid-19,” ujarnya.

“Sasarannya Masyarakat Kelurahan Nunukan Selatan, Kelurahan Nunukan Tengah, Kelurahan Nunukan Barat dan Timur,” Pungkas nya. (Humas polres/OV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed