Polres Nunukan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Polres Nunukan kembali meneguhkan komitmennya terhadap keselamatan berlalu lintas dengan menggelar Operasi Kepolisian “Keselamatan Kayan 2024”. Langkah ini dimulai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang digelar hari ini, Sabtu (02/03/24).

Bacaan Lainnya

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H. melibatkan puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan , Satuan Pengamanan, komunitas roda dua, serta perwakilan Siswa/Siswi.

Dalam sambutannya, Kapolres Nunukan membacakan pesan dari Kapolda Kaltara yang mengapresiasi kehadiran seluruh pihak dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai pengecekan kesiapan personel, tetapi juga sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan instansi terkait untuk memastikan operasi kepolisian berjalan aman dan lancar.

Operasi Keselamatan Kayan 2024 dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, serta mengurangi fatalitas korban. Tindakan yang dilakukan mencakup aspek preemtif, preventif, dan represif.

Tindakan preemtif meliputi deteksi dini terhadap kemacetan dan titik rawan kecelakaan, sementara tindakan preventif berupa himbauan kepada masyarakat melalui berbagai media terkait tata tertib berlalu lintas.

Untuk tindakan represif, pengendara yang melanggar aturan akan dikenai tilang secara elektronik.
Keberhasilan Operasi Keselamatan Kayan 2024 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dipenuhi dengan baik.

Personel yang terlibat diminta untuk memperkuat sinergisitas dan soliditas serta menjaga koordinasi dengan instansi terkait demi mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan demikian, diharapkan operasi ini dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Nunukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *