Polri Bersama TNI Lakukan Penertiban Protokol Kesehatan di Jalan Trans Kalimantan

Aparat gabungan usai memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di berikan masker gratis.

NUNUKAN-Tiada henti dan lelah aparat gabungan Polri. TNI dan Satpol PP di kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan melakukan pemantauan dan penertipan Masyarakat yang tidak melakukan protokol Kesehatan di perbatasan jalan Trans Kalimantan, Senin (5/4).

Penertiban ini terus digencarkan untuk mengurangi penyebaran covid-19, sejak pagi hingga sore aparat gabungan melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan bagi warga yang melintasi jalan Trans Kalimantan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Nunukan AKP M, Karyadi menyebutkan, Seluruh kendaraan yang ada melintas kita pastikan baik pengendara maupun penumpangnya harus mematuhi protokol kesehatan yakni mengunakan masker.

Dari kegiatan tersebut, masih ada masyarakat yang terjaring tidak mengunakan masker, olehnya itu masyarakat yang terjaring diberikan sanksi agar mau membantu pemerintah dan aparat untuk mengurangi penyebaran covid-19.

“Masih ada yang tidak peduli akan kesehatannya, tidak mau mengunakan masker,  maka diberikan sanksi Sosial berupa membersihkan sampah, menglafalkan  Pancasila dan hukuman fisik berupa Push up. Namun setelah diberikan sanksi, Lanjut Karyadi, Masyarakat tersebut diberikan masker dan di nasehati,” ujar Karyadi.

Meski Nunukan masuk zona aman, Kata Karyadi, Kapolres Nunukan selalu memerintahkan jajarannya untuk terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nununukan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan.

“Karena ini merupakan kebijakan pemerintah pusat terkait PPKM, sehingga kita yang ada di daerahsepenuhnya mendukung kebijakan ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga Dong:  Curah Hujan Meningkat, Camat Lumbis Ingatkan Warganya Waspada Banjir

Karyadi juga menyampaikan pesan Kapolres bagi Masyarakat Nunukan yang telah menerima vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga Pola hidup sehat.

“Beliau menyampaikan pesan tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin, mari sama-sama melindungi diri, keluarga, tetangga dan teman dari virus Covid-19, ayo kita terapkan dan ikuti peraturan Pemerintah,” tutur Karyadi. (Humres/red)

Tinggalkan Balasan