oleh

Posko Penanganan Covid-19 Kembali Aktif

NUNUKAN-Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur mengelar Rakor sekaligus meresmikan posko siaga Covid-19 yang berada di jalan Ahmad Yani RT. 01 tepatnya depan Aztrada 88, Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Rapat koordinasi yang di gelar, pada Jumat 19 februari 2021 membahas pembagian alat kesehatan pencegahan Covid-19 ini dihadiri Tokoh Masyarakat H Nuwardi (H Momo), Anggota DPRD Nunukan, Hj Nursan, Danramil 0911- 02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri, Kapolsek Sebatik, Danki Satgas Pamtas Yon Arhanud 16/Maleo diwakili Danpos Tanjung Aru Letda Inf Firmansyah Saleh, Danki Marinir Satgas Ambalat, Danposal Sei Nyamuk, Kepala Puskesmas Mardawiyah, Para Kepala Desa Se Kecamatan Sebatik Timur.

Dalam sambutannya Camat Sebatik Timur menyampaikan terima kasih kepada para forum komunikasi tingkat Kecamatan Sebatik Timur dan Tokoh Masyarakat atas kerja sama dan kepeduliannya dalam penanganan penyebaran covid-19 di Wilayah Kecamatan Sebatik Timur.

“Pembentukan Posko penanganan Kecamatan Sebatik Timur sebagai bentuk salah satu upaya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 yang ada di Wilayah satuan kerja Kecamatan Sebatik Timur” kata Wahyuddin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sebatik Timur, Mardawiyah menuturkan bahwa berdasarkan hasil pemantauan Tim Gugus Covid-19 (TGC) Kecamatan Sebatik Timur.

Mengenai kasus pasien yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kecamatan Sebatik Timur terdapat 29 kasus yakni Desa Sungai Nyamuk terdapat 9 kasus, Desa Tanjung Harapan terdapat 6 kasus, Desa Bukit Aru Indah terdapat 10 kasus dan Desa Tanjung Aru ada 4 kasus.

“Terdapat 28 Pasien sembuh dan 1 Pasien masih dalam perawatan di RSUD Kabupaten Nunukan serta klaster penyebaran covid-19 kebanyakan dari transmisi lokal dan pelaku perjalanan,” Terang Mardawiyah.

Rapat koordinasi penanganan covid- 19 Sebatik Timur diresmikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Hj, Nursan dan ditutup dengan acara penyerahan Kesehatan Covid-19 dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur kepada para jajaran yang ada di Wilayah Kecamatan Sebatik Timur. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed