Rakor Percepatan Pengembangan Kawasan Eks OBP Segmen Sungai Simantipal Digelar

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid beserta 13 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Lumbis Pansiangan hadir secara langsung pada rapat koordinasi percepatan pengembangan kawasan Eks Outstanding Boundary Problems (OBP) Segmen Sungai Simantipal, Kecamatan Lumbis Pansiangan, yang digelar oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) Dr. Robert Simbolon, di ruang pertemuan Hotel Laura, Kamis (21/09) .

Baca Juga:  DPK Kaltara Sosialisasikan Pentingnya Menjaga dan Melestarikan Naskah Kuno

Dalam rapat itu juga dihadiri oleh kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Forkompinda terkait, kepala OPD terkait dan Camat Lumbis.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Study Tour, Kalapas Ingatkan Pelajar SMAN 1 Tidak Terjerumus Dalam Pelanggaran Hukum

Bupati Laura berharap setelah lepas dari status Outstanding Boundary Problems atau OBP, maka tugas pemerintah selanjutnya adalah memastikan bahwa masyarakat di wilayah Eks OBP Segmen Sungai Sumantipal Kecamatan Lumbis Pansiangan mendapat perhatian yang sungguh – sungguh dari pemerintah, masyarakat tentu tidak ingin masuknya wilayah mereka ke dalam pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia ternyata tidak membawa perubahan apapun terhadap nasib dan kehidupan mereka. (Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *