Raperda Penyampaian Pidato Bupati, Ketua DPRD Nunukan Doakan Pemerintah Nunukan Semakin Baik

Hj Asmin Laura Hafid saat menyampaikan pidatonya didampingi H Hanafiah Wakil Bupati Nunukan.

NUNUKAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan mengelar Rapat Paripurna Ke 4 Masa sidang III tahun 2020-2021 tentnag penyampaian pidato Bupati Nunukan masa jabatan 2021-2024. Jumat (4/6).

Paripurna ini di pimpin langsung Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa di hadiri Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati H Hanafiah, Ketua TP-PKK Nunukan, Anggota DPRD dan Unsur Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menuturkan sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2021-2024, kami berdua diberikan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Nunukan demi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa membeda-bedakan, suku, agama, ras maupun golongan.

Dia menuturkan, mengutip kalimat bijak dari Lance Amstrong pembalap sepeda nomor satu di Dunia yang menyatakan jika kamu diberikan kesempatan kedua dalam hidupmu, maka berusaha lah sekuat tenaga untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kalimat singkat ini akan menjadi pengingat bagi kami berdua dalam menjalankan amanah ini. Kami berdua akan berusaha sekeras mungkin dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang maju, adil, aman dan sejahtera seperti yang kita cita-citakan bersama,”tuturnya.

Hj Asmin Laura Hafid yang didampingi H Hanafiah  menyebutkan, Pemilihan kepada daerah telah usai, kita yang tadinya beragam dalam pilihan sekarang harus seragam dalam tujuan. Kita tentu menginginkan kedamaian olehnya itu mari kita berdamai, karena damai itu indah untuk menjalankan amanah untuk rakyat.

“Jabatan Bupati Nunukan yang saya emban ini merupakan kepercayaan kedua yang diberikan oleh masyarakat, sementara bagi bapak Hanafiah amanah sebagai Wakil Bupati  adalah kesempatan keduanya untuk memberikan pengabdiannya dan darmabaktinya kepada masyarakat setelah beliau memasuki masa pensiun sebagai seorang Aparatur Sipil Negara,” Ucapnya.

Baca Juga Dong:  Hadir Sebagai Mitra Pemerintah, MUI Kaltara Sosialisasikan Sertifikasi Halal kepada Pelaku UMKM

Laura juga menyampaikan jika Dia dan H Hanafiah menyadari jika tugas yang diembannya tidaklah ringan, namun berbagai tantangan dan persoalan berat begitu nyata di depan mata. Semuanya membutuhkan kesungguhan, kerja keras dan dukungan masyarakat untuk menyelesaikannya.

Dengan tidak sesuainya anggaran dan keinginan, sepertinya masih terus berlanjut dengan lesuhnya perekonomian global  yang secara otomatis berimbas pada perekonomian nasional dan daerah, serta dampak multi dimensi dari penyebaran covid-19 adalah realita yang tidak bisa kita pungkiri.

“Sampai sekarang belum ada satupun pihak di dunia yang berani meramalkan pandemi akan berakir, artinya kita harus menghadapi situasi yang serba tidak pasti ini. Kami sebagai pemimpin mendengar keluhan para penjual sayur yang mengaku omset penjualannya menurun, sarjana yang baru lulus kuliah sulit mencari pekerjaan dan sulitnya ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, semua persoalan ini begitu jelas di depan mata, hati  dan pikiran kami berdua, kenyataan ini sungguh membuat nurani dan kemanusiaan kami tersentuh,”terang Laura.

Kami tidak boleh ikut larut dan hanyut dalam segala kekalutan, kami harus bergerak cepat , bekerja keras dan menyelesaikan persoalan tahap pertahap persoalan yang ada di Masyarakat kita. Namun perlu diketahu tidak ada solusi instan dalam kehidupan ini, semua butuh proses, kesabaran, ketekunan dan kolaborasi dari semua kalangan masyarakat untuk menghadapinya.

“Masyarakat kita adalah masyarakat yang tangguh, petarung dan bukan masyarakat yang manja dan cenggeng. Sejarah telah membuktikan kepada kita bahwa semakin besar masyarakat di tekan maka justru akan memicu munculnya sebuah potensi yang yang dimilikinya, ibarat bola bekel semakin keras dilempar ketanah, maka akan semakin tinggi dia memantul kembali. Jangan pernah kita kehilangan harapan, karena ketika matahari tenggelam maka bintang-bintang akan bertemu dan bertebaran yang memberikan cahayannya yang indah gemerlap,” pungkasnya.

Baca Juga Dong:  Maju di Pilkades, Faizal Ingin Dorong Kegiatan Kepemudan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Hj Rahma Leppa, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan,

Terpisah, Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa saat dimintai tanggapannya menilai sangat baik atas kinerja Bupati sebelumnya dan yang akan datang bersama H Hanafiah, sesuai apa yang telah disampaikan Bupati Laura pada rapat paripurna.

“Sangat baik sekali yang sebelum maupun yang akan datang, karena sesuai visi misi apa yang mereka sudah sepakati,” kata Hj Rahma Leppa.

Bahkan dia berharap di kepemimpinan Asmin Laura dan Hanafiah dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Nunukan semakin baik.  “Saya harap dengan Bupati dan wakil Bupati yang baru dilantik ini semakin lebih baik lagi,” harapnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan