Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC HKTI, Laura berharap Dukungan HKTI Kaltara untuk Petani Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid resmi  dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) peridoe 2021-2026, oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, di Halaman Kantor Bupati Nunukan,  Jumat (11/03).

Usai dilantik Laura dalam sambutannya menyampaikan besarnya antusiasme petani untuk bertemu Ketua DPD HKTI Kaltara yang juga Gubernur Kaltara, namun sayang  tidak semua para petani sempat hadir.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ketua DPRD Nunukan Tinjau Kerja Bakti, Hj. Leppa: Kegiatan Ini Harus Terus Berlanjut

Hal tersebut dikarenakan mobilisasi dan kondisi Nunukan sedang dalam PPKM level 3, sehingga kita membatasai. Mudah-mudahan, pelantikan DPC HKTI Nunukan ini bisa menjadi awal langkah dan sinergi antara DPC HKTI Nunukan dengan DPD HKTI Kaltara.

Baca Juga:  Soal Nunukan Fashion Week, Kapolres Nunukan: Kami akan Kaji Konsep Kegiatan dan Berkordinasi

Di kesempatan itu, Laura memaparkan kondisi luas lahan pertanian yang potensial  mencapai sekitar  1,4 juta hektar yang  tersebar di 21 kecamatan se-Kabupatren Nunukan. Namun  lahan tersebut  masih banyak yang belum produktif.

“Hal ini disebabkan kondisi geografis wilayah Kabupaten Nunukan dan  tingginya harga pupuk. Karenanya, petani berharap adanya tambahan kuota pupuk yang diberikan pemerintah” tutur Laura.

Laura juga menyebutkan untuk mempermudah mobilitas pertanian di Kabupaten Nunukan,  Pemerintah daerah telah menganggarkan sekitar  40 titik jalan tani di tahun ini yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca Juga:  Hj. Leppa Sayangkan Anggota DPRD Tidak Hadir Dalam Kegiatan Kerja Bakti

Dia menilai potensi pertanian Kabupaten Nunukan terbilang tinggi, namun tantangan lainnya yang dihadapi petani Nunukan adalah pasar.

“Harapan kami HKTI Kaltara dapat mendukung pertanian di Nunukan agar ke depan, pertanian di Nunukan dapat lebih meningkat lagi daripada yang ada sekarang ini,” harap Laura. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.