Robinson Totong Tinjau Rumah Warga yang Longsor

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan Fraksi Demokrat Robinson Totong, usai melaksanakan ibadah Minggu, meninjau langsung rumah warga yang dapurnya ambles akibat longsor, di Kampung Tator RT.19 Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (22/5).

Dalam kesempatan itu, Robinson Totong juga memberikan bantuan santunan uang tunai kepada Lorminton Damar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pemprov Kaltara Bakal Berikan Reward

Robinson yang ditemui Pembawakabar.com mengungkapkan, peninjuan ini karena mendapatkan laporan bencana longsor ini sejak tadi malam. Karena sudah larut saya mendapatkan informasinya dan kondisi cuaca hujan lebat saya berpikir usai ibadah minggu baru bisa mengunjungi.

“Hari ini kita melihat kondisi rumah korban pak Lorminton Damar sangat memprihatinkan, memang tidak ada korban jiwa namun ada beberapa titik yang di atasnya itu ada rumah yang terdampak dari longsor ini. Ancaman longsor susulan juga dilihat sangat besar, sehingga tadi saya berkordinasi dengan BPBD supaya ada tindakan cepat untuk mencegah longsor ini agar tidak meluas,” ujarnya.

Baca Juga:  Temui Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Bupati Laura Kordinasi Soal Sakip dan RB

Melihat topografi di lokasi longsor, Robinson Totong telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk mengisi karung dengan pasir untuk membuat bronjong, selanjutnya Ia juga meminta Dinas PUPR untuk meninjau lokasi tersebut untuk langkah-langkah selanjutnya

Baca Juga:  Bupati Laura Hadiri Rakernas APKASI XIV di Bogor

“Kita sudah berkordinasi akan ada bronjong dan mengisi pasir ke dalam karung untuk membuat bronjong sementara untuk mencegah longsor susulan yang semakin parah. Ini juga sudah kita kordinasikan dengan pihak Dinas PUPR untuk kelanjutannya seperti apa,” Demikian Robinson Totong.

Turut hadir dalam peninjauan, Sekretaris Disdukcapil Nunukan Mesak Adianto, Kepada DP2KBP3A Faridah, Perwakilan Tagana, Kepala badan pelaksana BPBD Kabupaten Nunukan, Arief Budiman, Bhabinkamtimas dan Babinsa Kelurahan Nunukan Tengah. (**)

Tinggalkan Balasan