Sabu 1,3 Kilogram dari 21 Tersangka di Musnahkan Polres Nunukan

Pemusnahan Barang Bukti Sabu-sabu seberat 1,3 kilogram di Mapolres Nunukan.

NUNUKAN-Polres Nunukan Musnahkan sebanyak 1, 340 Gram Sabu-sabu hasil pengungkapan selama empat bulan sejak januari hingga April 2021.

Sabu seberat 1 Kilogram lebih ini merupakan hasil pengungkapan jajaran Satresnarkoba Polres Nunukan dan Satgas Pamtas Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad  yang terjaring di beberapa wilayah.

Bacaan Lainnya

Pemusnahan yang di gelar di Mapolres Nunukan Kamis (8/4) dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan, Perwakilan Badan Narkotika Nasional Nunukan, Perwakilan Pengadilan dan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad

Barang bukti tersebut di musnahkan dengan dilarutkan ke dalam air dan di buang kedalam toilet.

Kasubag Humas Polres Nunukan AKP Muhammad Karyadi menyebutkan, Barang bukti sebanyak 1 kilogram lebih tersebut merupakan hasil pengungkapan selama 4 bulan ini, dengan 21 tersangka termasuk dua oknum Polisi yang di amankan dari jaringan Desi.

“Ada 21 Laporan Polisi dengan 21 tersangka, hasil ini merupakan bagian dari sinergitas Polres Nunukan dan Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad dibeberapa tempat yakni sebatik dan Nunukan,” jelas Karyadi.

Disinggung kasus Desi Oknum ASN di dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan yang melibatkan dua Oknum anggota Polsek, Karyadi menjelaskan pihaknya masih menunggu hasilnya yang hingga saat ini masih tahap 1.

“Masih tahap 1, kita juga masih menunggu, kemudian kasus narkoba banyak yang di tanggani setiap personil terkadang memegang 5-6 berkas jadi harus antri. Tapi pasti Polri tidak main-main dengan oknum Polri yang bermain narkotika tetap di proses,” Pungkas Karyadi.

Tinggalkan Balasan