Salmiah Ajak Masyarakat Tanjung Harapan Berantas Narkoba

Penyuluh narkoba dan Pejabat BNNK Nunukan saat memberikan materi bahaya narkoba kepada Masyarakarat Tanjung Harapan. Foto: IT Kua Sebatik

SEBATIK, Pembawakabar.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan bekerja sama dengan Desa Tanjing Harapan mengelar kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik Timur, Selasa (31/8/2021),  dihadiri 16 Peserta, Babinsa, Babinkhamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Perangkat Desa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Camat Sebatik Timur Wahyuddin membuka sekaligus memberikan beberapa arahan terhadap peserta.

Dalam diskusi tersebut, diperoleh kesepakatan agar peserta  berkomitmen selalu mendukung program prioritas nasional, yaitu mewujudkan desa bersih dari narkoba (Bersinar) di desa Tanjung Harapan dan Desa Tanjung Aru dengan mensukseskan program ketahanan keluarga.

program ini akan diusulkan pada anggaran perubahan untuk mendukung desa bersinar dan akan ada bimbingan teknis untuk relawan desa Bersinar.

Salmiah dalam kegiatan tersebut  menyampaikan hal hal terkait narkoba, bahwa narkoba atau Narkotika dan obat terlarang yang mengandung zat adiktif/berbahaya saat ini amat populer dikalangan remaja dan generasi muda bangsa Indonesia.

“Penyalahgunaan narkoba ini telah merebak ke semua lingkungan, bukan hanya di kalangan anak-anak nakal, bahkan telah memasuki lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Dari sudut pandang Islam, Narkoba adalah barang yang merusak akal pikiran, ingatan, hati, jiwa, mental dan kesehatan fisik seperti halnya khamar. Oleh karena itu narkoba juga termasuk dalam kategori yang diharamkan Allah SWT”,tegas salmiah.

Salmiah menambahkan, bahwa mengingat betapa dahsyatnya bahaya yang akan ditimbulkan oleh narkoba dan betapa cepatnya tertular para generasi muda untuk mengkonsumsi narkoba, maka diperlukan upaya konkrit untuk mengatasinya.

Baca Juga Dong:  Kasus Berlanjut atau Tidak, Polsek Nunukan Masih Menunggu Kedua Belah Pihak

“Saya yakin dengan tekad yang kuat bergerak bersama memberantas Narkoba maka daerah kita khususnya Tanjung Harapan akan bersih dari Narkoba sehingga Desa Tanjung Harapan benar menjadi desa yang Bersinar ,”tutup Salmiah. (IT Kua Sebatik/Yt)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan