Satresnarkoba Polres Nunukan Amankan Pengedar Sabu

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan kembali mengamankan seorang pria atas kepemilikan barang yang diduga sabu sebanyak tiga bungkus dengan berat bruto 141,20 gram, di Jalan Cik Dik Tiro, RT 18 Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan pada Kamis, 15 September 2022 sekira pukul 11.00 Wita.

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, melalui Kepala Satuan Resnarkoba Polres Nunukan Iptu Muhammad Ibnu Robbani, mengatakan, terduga tersangka yakni YN (26) berhasil diamankan bermula saat Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki yang baru tiba dari Tawau, Malaysia diduga memiliki sabu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Wabup Hanafiah Serahkan Sertifikat Lahan Pekarangan SP 5 Sebakis

“Dari informasi tersebut personel kita langsung melakukan penyelidikan di sekitar dermaga Pelabuhan tradisional Aji Putri, karena informasinya laki-laki yang dicurigai tersebut akan menuju ke Nunukan melalui dermaga tersebut,” ujar Ibnu

Dari hasil penyelidikan di sekitar dermaga, lanjut Kasar narkoba, personel akhirnya berhasil mengamankan YN dan langsung melakukan penggeledahan secara menyeluruh. Barang bukti sebanyak tiga bungkus plastik warna transparan ukuran sedang yang dilakban warna coklat berisi Narkotika yang disimpan di dalam sepatu yang digunakan oleh YN saat itu.

Baca Juga:  Tinjau SAE Lapas Nunukan, Kadivpas Kaltimtara Apresiasi Program Lapas Kelas IIB Nunukan

“Jadi kita temukan satu bungkus di dalam sepatu sebelah kanan lalu dua bungkus lainnya disimpan YN di sepatu sebelah kiri, total beratnya itu 141,20 gram. Saat dilakukan interogasi, YN mengatakan sabu tersebut ia dapatkan dari seorang perempuan berinisial IG di Tawau, Sabah Malaysia. Sabu tersebut rencananya akan di bawah ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,” terangnya.

Dari keterangan YN, satu bungkus tersebut nantinya akan diserahkan ke IN yang beralamat di Bulukumba, lalu untuk yang dua bungkusnya akan diserahkan kepada AU yang berada di Kendari, Sumatra Utara dan dijanjikan AU akan diberi upah sebesar Rp 15 juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Upaya Pemkab Nunukan Cegah dan Atasi Stunting

Untuk saat ini, lanjut Ibnu, YN dan barang bukti sudah di amankan di Mako Polres Nunukan untuk di lakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“adapun pasal yang disangkakan, pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.(Hms Polres Nunukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.