Satuan Lalu Lintas Polres Nunukan Gelar Car Free Day di Alun-alun Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Sat Lantas Polres Nunukan melaksanakan kegiatan Car Free Day dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67.

Kegiatan dilaksanakan di Alun-alun Pos Lantas Nunukan dan dibuka oleh sambutan Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, didampingi Wakapolres Kompol Edy Budiarto, Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian R, Minggu (18/09/22).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan agar kegiatan ini benar-benar diresapi. “Kita semua mengerti terkait dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menimbulkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam berlalulintas,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

“Untuk kita menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di kab. Nunukan ini tidak hanya semata-mata tanggung jawab dari kepolisian lalulintas, tapi disini juga sangat berperan penting kesadaran dari masyarakat yang menggunakan saranan dan prasarana berlalulintas,” imbuh Kapolres.

Baca Juga:  Operasi Zebra Kayan 2022 Berlangsung 14 Hari, Berikut Bentuk Pelanggarannya

“Kami harapkan peran orang tua memberikan kontribusi dan tanggung jawabnya untuk pengawasan terhadap anak-anaknya dalam berlalulintas, ketahui ketentuan-ketentuan berlalu lintas dan ajarkan kepada anak-anak sejak dini untuk meminimalisir angka kecelakaan,” lanjutnya.

“Ini semua menjadi tanggung jawab kita baik dari kepolisian lalulintas begitu juga dari masyarakat, harapan saya terjalin hubungan yang baik antara Polantas dan masyarakat dalam menciptakan kamseltibcarlantas khususnya di kab. nunukan,” tutup Kapolres.

Baca Juga:  Upaya Pemkab Nunukan Cegah dan Atasi Stunting

Kegiatan Car free day meliputi senam bersama, Pelepasan Balon Harapan, Pembagian Doorprize, Game Uji Praktek Sim, Pelayanan SimLing dan Pelayanan Samling, dengan dihadiri masyarakat kurang lebih 600 orang. (Hms Polres Nunukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.