Sedih Campur Kecewa, Anggota DPRD Soroti Pejabat DPUPR Dalam RDP

Amrin Sitanggang anggota dprd Kabupaten Nunukan

NUNUKAN-Anggota Legislatif Kabupaten Nunukan Amrin Sitanggang menyoroti Pejabat Dinas Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Nunukan saat musrenbang tidak prnah terlihat hanya perwakilan yang merupakan honorer yang di hadirkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Amrin Sitanggang dari Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional di hadapan Pejabat Dinas PUPR dalam rapat program kerja di ruang Komisi II, Kantor DPRD nunukan, Selasa (16/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Amrin dua periode menjadi anggota legislatif jarang sekali melihat pejabat atau petinggi DPUPR ikut dalam musrenbang baik tinggkat desa hingga Kecamatan.

Menurutnya Musrenbang ini merupakan momen penting tetapi terkadang sangat menyedihkan ketika yang datang bukan petingginya, untuk apa membahas hal yang penting tetapi yang datang staff atau honorer, makanya selama ini kita tidak pernah terkoneksi dalam pembangunan Kabupaten.

“ini nyata, seperti kejadian di wilayah tiga ada yang datang duduk di belakang, saya tanya siapa kau jawabnya saya di utus DPUPR, kenapa di belakng. Seharusnya dia duduk di depan, ini lah yang menyebabakan tidak ada koneksi dalam perencanaan pembangunan di Wilayah III,” ujarnya.

Kekecewaan juga di ungkapkan Amrin Sitanggang dalam rapat tersebut, lantaran Kepala Dinas PUPR tidak hadir dan sejumlah Kepala Bidang dari 6 bidang di Instansi tersebut hanya 2 yang hadir.“Di DPUPR ada 6 Kabid tetapi yang hadir hanya 2 Kabid, Sedih,” ucapnya.

Menanggapi sorotan anggota DPRD tersebut, Sekretaris DPUPR Nunukan Hamzah mengatakan pada saat Musrenbang saat itu bertepatan dengan adanya  kegiatan pemeriksaan BPK RI. “ ada kecamatan yang menyelenggarakan musrenbang yang hanya mengutus staf saja karena saat itu sedang ada pemeriksaan BPK,” terang Hmazah.

Baca Juga Dong:  Pelayanan Mobil Samsat Keliling Mudah dan Cepat, Bayar Pajak Hanya 5 Menit

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ir. Sufyang saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya tidak hadir karena sedang tidak enak badan. “Saya tadi sudah di telpon juga sekretaris tadi, ketidak hadiran saya karena saat ini saya kurang sehat,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan