Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyiapkan kuota 6.300 untuk penerima Beasiswa Kaltara Unggul. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum saat meluncurkan program tersebut, Senin (3/10).

Pemerintah mengalokasikan Rp 15 M untuk program Beasiswa Kaltara Unggul. Besarannya akan disesuaikan dengan klasifikasi serta jenjang pendidikan yang ditempuh.

“Saya berharap beasiswa yang kita berikan ini dapat membantu para pelajar atau mahasiswa supaya dapat mencari ilmu sesuai dengan bidang yang dikuasai guna menciptakan generasi cerdas dan unggul di Kaltara,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Pemberian beasiswa, kata Gubernur merupakan perwujudan dari misi ketiga Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara yakni mewujudkan pembangunan SDM melalui pendidikan wajib belajar 16 tahun.

Gubernur berpesan agar penerima beasiswa ini tepat sasaran. “Saya tidak ingin mendengar lagi ada beasiswa yang tidak tepat sasaran. Sasar kepada yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Ia mengharapkan panitia penyelenggara untuk selektif serta melakukan koordinasi bersama pihak sekolah/kampus agar mendapatkan data yang valid.

“Jangan sampai ada yang sudah selesai kuliah masih menerima, ada lagi yang sudah DO (drop out, red) masih dapat bantuan beasiswa. Jadi data yang dimiliki panita betul-betul data yang valid,” katanya.

Baca Juga:  Bea Cukai Nunukan Musnahkan BMN Hasil Penindakan 2020-2022

Selain itu dalam prosesnya, ia juga meminta agar proses seleksi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Beasiswa Kaltara Unggul sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 188.44/k.616/2022.

“Laksanakan proses seleksi penerima beasiswa dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Beasiswa Kaltara Unggul,”jelasnya.

Kegiatan peluncuran Beasiswa Kaltara Unggul juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus BAZNAS, Panitia Hari Besar Islam Provinsi Kaltara, dan Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah.

Baca Juga:  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Usai kegiatan, disampaikan juga bagi calon penerima beasiswa untuk mendapatkan informasi, bagi peserta didik dapat mencari info ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara, peserta keagamaan ke Kanwil Kementerian Agama Kaltara, dan perguruan tinggi ke Biro Kesra Kaltara.

Hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP, Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus,ST, Forkopimda Kaltara, dan pejabat/kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltara. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *