Suksesi HUT Ke-23 Nunukan, KORMI Rilis Formasi, Tiga Inorga Gelar Kompetisi

Teks Foto : Kegiatan KORMI di Desa Binter bulan Juli lalu. Program Formasi Nunukan akan difokuskan KORMI di perayaan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan bulan Oktober mendatang.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMASI) besutan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan dipastikan berlangsung di bulan Oktober mendatang bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Nunukan.

Agenda utama FORMASI Nunukan yakni penyelenggaraan Pawai Budaya dan Gerak Jalan Indah dengan berkolaborasi bersama Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar).

Pawai Budaya dijadwalkan tanggal 15 Oktober dan Gerak Jalan Indah dijadwalkan tanggal 22 Oktober.

“Program Formasi Nunukan dipusatkan di HUT ke-23 Kabupaten Nunukan. Program ini merupakan titik keempat setelah sebelumnya digelar di Sebatik, BInter dan Krayan,” ungkap Ketua KORMI Nunukan H. Andi M. Akbar M. Djuarzah SE., MM.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Pengarahan Presiden, Ini 3 Poin yang Disampaikan Presiden

Lanjutnya, sesuai mandat Bupati Nunukan yang diberikan kepada KORMI Nunukan, program-program olahraga dan rekreasi KORMI harus terpusat di 4 titik di tahun 2022 ini.

Khusus dititik ke-4, KORMI memilih menyatukan program dengan panitia HUT Kabupaten Nunukan.

Sementara itu, Ketua Panitia Formasi Nunukan Ahmad Triady mengatakan, Disbudporapar Nunukan memberi respon positif terhadap KORMI dengan melibatkan program Formasi di HUT ke-23 Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Wabup Hanafiah Serahkan Sertifikat Lahan Pekarangan SP 5 Sebakis

Dengan adanya kolaborasi Disbudporapar – KORMI di penyelenggaraan Pawai Budaya dan Gerak Jalan Indah, diharapkan perayaan HUT tahun ini berlangsung meriah.
“Terima kasih kepada disbudporapar dan panitia HUT Kabupaten.

KORMI dan Inorga akan berupaya optimal dalam suksesi perayaan HUT tahun ini,” tegas Adi sapaan akrab Ahmad Triady.

Selain Pawai dan Gerak Jalan, tiga Induk Olahraga (Inorga) KORMI Nunukan telah memastikan ambil andil dalam perayaan HUT Nunukan. Diantaranya, Persatuan Pelayang Indonesia (Pelangi) Nunukan. Mereka akan menggelar Festival Layang-Layang Hias di Paras Perbatasan.

Baca Juga:  Operasi Zebra Kayan 2022 Berlangsung 14 Hari, Berikut Bentuk Pelanggarannya

Adapula Inassoc Nunukan. Inorga Airsoft ini akan menggelar Airsoft Batle tingkat SMA di Paras Perbatasan. Terakhir ada Inorga Asiafi. Perkumpulan instruktur Nunukan ini akan menggelar Aerobic kompetisi dan penampilan body kontes.

Mengenai jadwal pelaksanaan lomba dari Inorga-Inorga tersebut, segera akan diinformasikan kepada masyarakat umum usai mendapat jadwal resmi dari panitia besar HUT ke-23 Kabupaten Nunukan. (KORMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.