Tabur Bunga di TMP Jaya Sakti, Ketua DPRD:Perjuangan dan Pengorbanan Pejuang Kita Harus Diteladani

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, Hj. Leppa menghadiri kegiatan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti, Kamis (10/11).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2022.

Ketua DPRD dari Fraksi Hanura ini mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan refleksi agar seluruh anak bangsa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan di Negeri ini.

” Kalau mengingat sejarah, begitu gigihnya para Pahlawan Indonesia memperjuangkan masa depan kita, dan saat ini sudah dinikmati para generasi penerus bangsa, kita tak boleh lupa dengan itu,” ujar Hj.Leppa usai melaksanakan tabur bunga di TMP Jaya Sakti.

Baca Juga:  KC Bankaltimtara Segera Berkantor di Banhub Kaltara di Jakarta

Menurutnya dengan tema Hari Pahlawan tahun ini ”Pahlawanku Teladanku” memiliki harapan besar agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menginspirasi dan memotivasi masyarakat Nunukan dalam meneruskan pembangunan.

Karena, setiap orang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan keahlian keterampilan masing- masing tanpa harus mengangkat senjata.

Baca Juga:  Grand Final Duta Wisata Indonesia ke-16, Dihadiri Gubernur Kaltara

”Di sinilah tanggungjawab kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, tidak lemah terhadap berbagai tantangan, jadikan tantangan itu sebagai proses perjuangan untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Nunukan,” imbuhnya.

Menurutnya, Pahlawan bukan hanya sekedar nama-nama besar yang tercatat dengan tinta emas. Namun mereka adalah jembatan emas terbentuknya rakyat Indonesia yang hidup adil dan makmur.

”Pahlawan diartikan sebagai individu yang mempunyai jiwa patriotisme tinggi, karena Kemerdekaan Indonesia dapat diraih berkat perjuangan dan pengorbanannya, rela berkorban melawan penjajahan, ini yang harus diteladani generasi kita saat ini,” tegas Hj. Leppa.

Baca Juga:  Gelar Shalat Ghaib Bersama Jajaran dan Masyarakat, Kapolres:Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah

Selain ketua DPRD Nunukan, kegiatan ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Veteran, OPD dan sejumlah tokoh masyarakat Nunukan.

Usai pelaksanaan tabur bunga, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada Veteran dan sejumlah masyarakat yang hadir saat. (Infodokdprdnnk/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *