Tanamkan Hidup Bersih Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 621 Manuntung Ajak Siswa SD Sekolah Dasar Bersihkan Lingkungan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Personil Pos Bambangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung ajarkan anak-anak sekolah dasar tentang pentingnya kebersihan lingkungan, bertempat di Jl. Pendidikan RT. 10 Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (2/2/2023)

Dalam keterangannya di Markas Komando Taktis Nunukan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M. Han. mengatakan kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan Kesehatan, lingkungan yang bersih membantu kita dan keluarga terhindar dari serangan virus dan bakteri, oleh karena itu kebersihan lingkungan sangat penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini.

Bacaan Lainnya

Mengajarkan kebersihan lingkungan pada anak sangat penting untuk dimulai sejak dini, dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika ia tumbuh dewasa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Bambangan Letda Inf Agus Rianto, S.Sos beserta anggota Pos Bambangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, bukan hanya membersihkan lingkungan sekolah Danpos juga memberikan tas sekolah untuk anak-anak yang berprestasi.

“Jika lingkungan sekolah bersih manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh anak-anak dan guru yang mengajar, masyarakat sekitar juga akan merasakannya, dengan lingkungan yang bersih anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan meningkatkan prestasi nilai akademis siswa, “Ujar Dansatgas

Nurminari, S. Pd.Sd (Kepala Sekolah SDN 004 Sebatik Barat), mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu kami dalam mengajarkan pentingnya kebersihan lingkungan untuk anak-anak kami.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak kami dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik disekolah, di rumah dan dimasyarakat, “Harap Nurminari(Penyon621/Mtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *