Tiga Polsek di Bebaskan Tak Melakukan Penyidikan, Ini Alasannya

Kegiatan Asistensi Implementasi Polsek yang dibebaskan untuk tidak melakukan Penyidikan, di Aula Sebatik Polres Nunukan.

NUNUKAN- Tim Asistensi Implementasi Polda Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipimpin Dirkrimum Polda Kaltara  Kombes  Pol Dr Saut Panggabean Sinaga, S.ik,M.Si bersama rombongannya berkunjung ke Polres Nunukan, Kamis (3/6)

Agenda kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan Asistensi Implementasi Polsek-Polsek y yang yang dibebaskan untuk tidak melakukan penyidikan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang di gelar dengan protokol kesehatan ini dilaksanakan di aula Sebatik Polres Nunukan yang dihadiri langsung Waka Polres Nunukan, Kompol Edy Budiarto bersama para Kabag dan pejabat Polres dan beberapaKapolsek. serta Camat, Lurah dan perwakilan Tokoh masyarakat.

Dalam Asistensi Implementasi tersebut tiga Polsek di bebaskan untuk tidak melakukan penyidikan diantaranya Polsek Sembakung, Polsek Krayan dan Polsek Krayan Selatan.

Dirkrimum Polda Kaltara Saut Pangabean Sinaga mengatakan kegiatan ini sesuai Program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yaitu Presisi bahwa Polsek- Polsek yang kurang mendapatkan laporan polisi (LP) dari masyarakat dalam setahun hanya melakukan kegiatan pengamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan tidak melakukan penyidikan.

“Masyarakat tetap boleh melaporkan setiap kejadian kepada Polsek namun Polsek-Polsek yang ini bertindak sebagai tindakan awal, selanjutnya akan di tindak lanjuti polres dalam hal penyidikan,” Jelas Saut Pangabean.

Sementara ketiga polsek yang ditetapkan untuk tidak melakukan penyidikan selanjutnya melakukan revisi anggaran.

“Polsek- Polsek ini kita sarankan melakukan revisi anggaran. Nah untuk asistensi ini kita lakukan pendalaman dengan mewawancarai Camatnya, Lurah dan Tokoh Masyarakat yang di undang termasuk Ketiga Kapolseknya,” Terangnya. (Humas Res Nunukan/Red)

Tinggalkan Balasan