Tim Medis Nunukan Berhasil Sembuhkan 41 Pasien dari 44 Kasus, Kini Tersisa Tiga Pasien

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono, Skm.

NUNUKAN – Melalui Siaran Pers Rabu (17/6) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Nunukan, Aris Suyono menyampaikan, pemeriksaan Tes yang dikirim sebanyak 9 sampel follow up, berdasarkan laporan konfirmasi hari ini, ada 7 sample yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di RS Tarakan.

‘’Tujuh sample follow up hasilnya non reaktif yang artinya dinyatakan sembuh,’’ujar Aris.

Arus menyebutkan 7 pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien dengan nomor NNK 14 (L), NNK 07 (L), NNK 39 (L), NNK 26 (L), NNK 1 (L), NNK 43 (L), NNK 31 (L).

‘’Alhamdulillah kasus pasien konfirmasi positif COVID-19 yang telah sembuh tercatat sebanyak 41 kasus dari 44 kasus yang ada,’’ Ucapnya.

Aris menambahkan, hingga saat ini pasien konfirmasi positif yang masih dalam perawatan tersisa tiga orang, termasuk satu pasien baru jenis kelamin perempuan yang terdeteksi positif karena pernah melakukan perjalanan dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Dengan adanya kasus baru pasien positif. Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan memberikan arahan agar tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 yakni cuci tangan yang bersih, pakai masker, jaga jarak dan jaga daya imun tubuh,” terangnya.

Tim Gugus Tugas COVID-19 juga melaporkan bahwa telah menemukan 14 orang tanpa gejala (OTG) dan satu PDP.

Aris juga menerangkan program kegiatan Pankesia tingkat persentasenya saat ini telah mencapai 95,1 persen dengan kunjungan sebanyak 5.604 lansia dari total sasaran 5.891 orang. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan