Tingkatkan Penguasan Pasar di Nunukan, Pemkab Nunukan Gelar FGD

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan menggelar Focus Group Discussion (FGD) ke – 2  laporan antara dalam rangka Penyusunan Naskah Akademik Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Nunukan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi & Pembangunan H. Asmar,  Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Sabri, serta Anggota DPRD Welson. Acara digelar di ruang pertemuan VIP lantai IV, Kantor Bupati Nunukan, Senin (30/05).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan penguasaan pasar di Kabupaten Nunukan terhadap impor bahan baku, barang modal serta meningkatkan ekspor produk industri dan melakukan percepatan penyebaran dan pemerataan industri ke seluruh wilayah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Deklarasi IPBB Kaltara, Gubernur Ajak Seluruh Pemuda Ikut Bangun Benuanta

“Penyusunan Naskah Akademik Rencana Pembangunan Industri ini tersasar pada peningkatan pengembangan inovasi dan penguasaan teknologi dan penyerapan tenaga kerja yang kompeten di sektor industri serta menguatkan struktur industri dengan tumbuhnya industri hulu dan hilir yang berbasis sumber daya alam  dan menghasilkan suatu rencana induk sebagai pedoman kerja pemerintah Kabupaten Nunukan,” kata Sabri.

Baca Juga:  Wabup Hanafiah Serahkan Sertifikat Lahan Pekarangan SP 5 Sebakis

Menurut dia, Penyusunan Naskah Akademik Rencana Pembangunan Industri ini juga mengkaji beberapa hal mencakup aspek sosial, ekonomi dan lingkungan untuk meningkatkan dan menguatkan produk industri Kabupaten Nunukan serta menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembangunan industri Kabupaten Nunukan. (Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.