Token Listrik Gratis Jadi Pro dan Kontra

NUNUKAN-Masyarakat Nunukan hari ini seakan melupakan sejenak pandemi Covid-19, pasalnya sedang berbahagia menikmati listrik gratis sebagai Kompensasi ditengah virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia.

Listrik Negara (PLN) menggratiskan biaya bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA).

Tidak hanya bagi pelanggan 450 VA, PLN juga memberikan diskon 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA.

Disetiap halaman dinding Facebook maupun story Whatsapp, Minggu (5/4) viral dengan postingan mendapatkan token listrik gratis selama tiga bulan.

Salah satunya akun bernama Niton Ton memposting di akun facebooknya dengan caption “Dapat juga token pln gratis”.

Hal yang sama diungkapkan Suhaimi Ma Hairul, Alhamdulilah ringan beban sedikit.

Meski begitu, sebagian masyarakat Nunukan belum ada yang memahami cara mendapatkan Token listrik gratis tersebut. Kolom komentar di salah satu akun Kaltara Perbatasan dipenuhi komentar yang meminta bantuan bahkan cara mendapatkan token listrik gratis tersebut.

Namun ada juga yang mengeluhkan jika pemberian token gratis tidak merata, padahal virus corona tidak memandang siapa pun baik miskin atau kaya.

Seperti akun Facebook Ryan Prananda, menuliskan “terus bagi yang tidak mendapatkan apa konpensasi pemerintah terhadap mereka? emangx wabah ini main pilih-pilih kalangan yah? hahahaha agak sedikit aneh ku dengarnya jang… kasihan rakyat yang lain msih banyak juga mereka yang bisa di katakan kalangan yang pas-pasan tidak mendapatkannya karena register kilometer tidak subsidi, padahal mereka ingin mrasakan juga apa yang dirasakan oleh sebagian masyarakat pada umumnya . . .coba pikir-pikir lagi lah betul atau salah apa yang menjadi kebijakan penguasa… Berarti sila ke 5 dari pancadila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesianya hilang donk.” tulis Ryan.

Baca Juga Dong:  Kalapas Nunukan dan Jajarannya Ikuti Tes Urine, BNNK Nunukan Apresiasi Sinergitas yang Terjalin

Ryan berharap adanya solusi terbaik untuk masyarakat yang tidak mendapatkan token listrik gratis.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan