Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Danpos AL Tanjung Ahus Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Danpos AL Tanjung Ahus, Letda Laut (P) Moh Ali Z bersama Masyarakat Tanjung Ahus mengibarkan Bendera Merah Putih.

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Komandan TNI Angkatan Laut Pos Tanjung Ahus, Letda Laut (P) Moh Ali Z bersama Bintara Pembina Potensi Maritim Lanal Nunukan membagikan bendera Merah Putih untuk dikibarkan di halaman rumah pondok dan perahu masyarakat, khususnya para penjaga tambak yang berada di Pulau Tanjung Ahus.

“Ini merupakan kegiatan untuk mengelorakan tentang Nasionalisme di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia, dengan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme masyarakat kita membagikan bendera merah-putih dan langsung di kibarkan di halaman rumah masyarakat dan perahu,” terang Moh Ali, Senin (16/8).

Bacaan Lainnya
Letda Laut (P) Moh Ali Z memberikan bendera Merah Putih kepada Warga.

Dia menjelaskan, Sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI serta dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif meski di tengah pandemi covid-19, namun kita masih bisa merayakan hari Kemerdekaan ini dengan mengibarkan bendera sesuai instruksi Pemerintah.

“Kegiatan ini sudah satu minggu kita laksanakan dan kita terus mengejar hingga seluruh rumah dan perahu masyarakat di Pulau Tanjung Ahus mengibarkan bendera Kebangsaan Merah-Putih,” tuturnya.

Menurut Pria berpangkat satu balok ini, tinggal di perbatasan tepatnya di Pulau Tanjung Ahus memiliki tantangan tersendiri bagi TNI AL, diantaranya akses dan komunikasi yang masih belum mumpuni, namun untuk menjaga kesatuan NKRI, harus tetap semangat dengan terus menanamkan jiwa nasionalisme Masyarakat dengan cinta tanah air.

“Kita yang berada diwilayah Perbatasan merupakan tantangan tersendiri dengan keterbatasan akses maupun komunikasi yang masih belum mumpuni, apalagi ditengah pandemi covid-19 tentu menjadi PR bagi pemangku kebijakan untuk memikirkan bagaimana nasib Masyarakat yang  tinggal di Pulau Tanjung Ahus, kita berharap pulau ini menjadi perhatian khusus. Sebagai Prajurit di Perbatasan tentu tugas kami untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman bela negara dan cinta tanah air menghormati pejuang kita masyarakat di Tanjung Ahus” Pungkas Moh Ali. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan