Tutup Pekan Pemuda Pelajar, Sekda Serfianus mengajak para pemuda agar menyibukkan diri dengal hal yang positif dan produktif

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Sekretaris Daerah Serfianus menutup secara resmi Pekan Pemuda Pelajar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 2023, yang berlangsung dari hari Kamis Minggu lalu, dan puncaknya dilaksanakan Selasa 27 Juni 2023.

Sebagai puncak dari Pekan Pemuda Pelajar KNPI tersebut, dilaksanakan final futsal yang mempertemukan antara Es Milo vs Arshaka yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora Sungai Sembilan Nunukan.

Ketua panitia pelaksana Azwar mengatakan kegiatan pekan pemuda pelajar berlangsung mulai dari hari Kamis tanggal 15-27 Juni, olahraga yang dipertandingkan seperti basket, volly, billyar, futsal pelajar dan futsal umum.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Serfianus mengatakan kalau kegiatan yang diselenggarakan KNPI merupakan wadah yang sangat positif untuk menggali potensi serta bakat bakat yang terpendam dari pada para pelajar dan pemuda di Kabupaten Nunukan.

Sebagai harapannya, talenta talenta terbaik dari para pelajar dan pemuda di Kabupaten Nunukan bisa terus diasah dan dikembangkan sehingga di masa depan bisa menghasilkan prestasi.

” Melalui ajang ini, juga dijadikan sebagai pererat ukhuwah dan persaudaraan diantara para pelajar dan pemuda, saling mengenal, saling sharing, dan saling suport antara pelajar,” harapnya.

Tidak lupa Sekda Serfianus menambahkan, event seperti ini dijadikan sebagai kegiatan dan kesibukan yang positif dan produktif, di era yang serba cepat seperti sekarang, dimana pengaruh teknologi seperti racun bagi para pemuda yang tidak dapat menempatkan dirinya, seperti kecanduan main game, banyak main tik tok, nongkong di cafe yang tidak jelas.

” Perkembangan ilmu dan teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau. Kemajuan teknologi informasi bisa memberikan dampak positif jika kita bijak menggunakannya. Demikian pula sebaliknya, oleh karena itu, saya berpesan kepada kalian semua, para pemuda pelajar di seluruh Kabupaten Nunukan, isilah masa mudamu dengan baik, teruslah belajar tentang semua hal, buka wawasanmu seluas luasnya, perbanyaklah relasi agar kapasdiri kalian terus meningkat.” Tutupnya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pertandingan final futsal umum, mempertemukan antara Es Milo vs Arshaka. Laga final ini dimenangkan oleh Es Milo dengan pertarungan sengit yang berakhir adu finalti. Sebelumnya sempat menang Arshaka dengan skor 6-2 kemudian Es Milo menyamakan skor menjadi 6-6 hingga menit terakhir, kemudian dilanjutkan dengan adu finalti. Kemenangan pun diraih Es Milo dengan skor 3-1. (PROKOMPIM)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *