Usai Ditetapkan, Pansus DPRD Bakal Lakukan Rapat Internal dan Kordinasi dengan Kepolisian dan Kejaksaan

Print Friendly, PDF & Email
Hamsing, Ketua Pansus Penyelesaian Rumah Jabatan Bupati Nunukan.

NUNUKAN-DPRD Kabupaten Nunukan menetapkan Panitia Khusus Penyelesaian Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Nunukan melalui Rapat Paripurna, Kamis (20/6/24) di Kantor DPRD Nunukan.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa dihadiri sejumlah anggota legislatif diruang paripurna dan secara daring via zoom. Dan dalam rapat tersebut Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa menyampaikan persetujuan anggota DPRD untuk menetapkan Pansus rujab Bupati Nunukan.

Bacaan Lainnya

Ketua pansus Rujab Bupati Nunukan sekaligus ketua Komisi III DPRD Nunukan Hamsing mengatakan, akan menjadwalkan beberapa agenda yang kita akan selaturahmi.karena hasil laporan audit inspektorat kemarin sudah dilaksanakan.

“Pertama kita akan silaturahmi dengan Pemda untuk berkoordinasi terkait masalah,Kemudian kita juga rencanakan mungkin kita akan bersilaturahmi dengan Kapolres juga,” katanya, saat ditemui usai rapat paripurna pansus, Kamis, (20/06/24).

Hamsing menegaskan, pansus yang terbentuk dan sudah ditetapkan merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan pihaknya dan tidak ada kaitannya dengan momentum Pilkada Nunukan.

“Terus sebagai penekanan bahwa lembaga DPRD Kabupaten Nunukan membentuk Pansus ini bukan dalam hal tendensi politik.
Kami selaku perwakilan rakyat daerah Kabupaten Nunukan tetap berjalan lurus menegakkan bagaimana ikon kita yang ada di Kabupaten Nunukan itu tetap diadakan. Jadi kami tidak ada tendensi politik terkait masalah terbentuknya pansus masalah rumah jabatan ini,” tegasnya.

“Kami hanya patuh pada tupoksi kita sebagai anggota dewan, mempertanyakan, menyelesaikan persoalan ini supaya ke depan Pemda bisa mengadakan kembali rumah jabatan, itu saja,” tambahnya.

Hamsing berharap agar pansus ini bisa bekerja dan berjalan sesuai dengan tupoksinya. “Kami sebagai anggota dewan bukan sebagai penyidik, tetapi sebagai tugas kita mengawasi saja, ujarnya.

“Ke depan ini kami akan rapat internal pansus kemudian mengagendakan yang saya sudah sebut tadi beberapa titik kita akan silaturahmi untuk minta pandangan dan berkoordinasi,” demikian Hamsing. (**)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *