Wabup Hanafiah Buka Esport & Ekrafda Festival tahun 2023 Gelar KORMI Kabupaten Nunukan

Print Friendly, PDF & Email
H. Hanafiah, Wabup Nunukan.

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah membuka secara resmi acara E-sport dan Ekrafda Festival 2023 yang digelar KORMI Kabupaten Nunukan. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora Nunukan, Jumat (17/11).

Esport & Ekrafda Festival tahun 2023 merupakan event penutup dari seluruh rangkaian program KORMI Nunukan di tahun ini. Event tersebut melengkapi kegiatan yang telah dirancang dan direalisasikan KORMI Nunukan melalui 3 komisi yakni, komisi olahraga kesehatan dan kebugaran, komisi olahraga petualangan dan tantangan serta komisi olahraga dan kreasi budaya.

Festival e-sport yang dirangkaikan dengan ekrafda memiliki tujuan untuk hiburan namun secara tidak langsung bisa mendapatkan berbagai pelajaran dari isinya dan bisa ciptakan prestasi, sehingga bisa mewadahi masyarakat khususnya anak muda dalam mengembangkan karir di dunia e-sports dan ekrafda.

Wabup Hanafiah pada sambutan Bupati mengatakan kegiatan tersebut sangat luar biasa karena dapat menggali potensi e-sport dan ekrafda di Kabupaten Nunukan.

“Atas nama pemerintah daerah saya sangat mendukung dan apresiasi yang tinggi kepada KORMI Nunukan atas terselenggaranya kegiatan ini, yang mungkin baru pertama kalinya KORMI Nunukan mengadakan event ini. Diharapkan ke depannya para peserta bisa terus mengasah kemampuannya untuk berprestasi mengharumkan daerah dan mampu bersaing di ajang turnament tingkat provinsi bahkan nasional”, ungkap Hanafiah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Nunukan H. Andi Muhammad Akbar mengatakan bahwa olahraga e-sport atau game mobile yang berkembang sangat pesat saat ini harus dipandang pada sisi segmentasi olahraga prestasi dan olahraga game sudah menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan.

Namun Andi Muhammad Akbar turut berpesan kepada para peserta agar mementingkan pendidikan terlebih dahulu dan bijak dalam membagi waktu antara kapan harus fokus pada tugas-tugas sekolah lalu fokus pada hobi. (PROKOMPIM)

 

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *