Wabup Hanafiah Serahkan Sertifikat Lahan Pekarangan SP 5 Sebakis

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan Jhon Palapa dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan Umboro Hadi Susino menyerahkan sertipikat lahan perkarangan Kimtran Sei Menggaris SP. 5 Sebakis Kec. Nunukan di ruang kerja Wakil Bupati Nunukan, Kamis (29/09).

Wabup Hanafiah pada kesempatan itu mengatakan bahwa target pemberian lahan yaitu 230 dan baru terealisasi 161 bidang tanah yang artinya masih ada beberapa yang perlu diselesaikan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bea Cukai Nunukan Musnahkan BMN Hasil Penindakan 2020-2022

Lahan tersebut merupakan hak pengolahan transmigrasi yang kemudian dibagikan ke warga yang disertifikatkan dengan luas lahan 1/4 perkarangan 2500 meter persegi yang diterbitkan pada tahap awal.

Baca Juga:  Gelar Shalat Ghaib Bersama Jajaran dan Masyarakat, Kapolres:Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada BPN Nunukan yang sudah menyelesaikan sertifikat lahan bagi masyarakat transmigrasi yang berada di SP. 5 Sei Menggaris”, ucap Hanafiah.

Baca Juga:  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Lanjut Hanafiah mengungkapkan dengan adanya sertifikat ini warga tidak lagi ragu dan lahan tersebut dapat menjadi jaminan untuk usaha serta mengurangi konflik antar warga tentang persoalan batas tanah.

Hanafiah berharap agar lahan yang telah diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, tidak ditelantarkan justru harus dijaga, dijadikan tempat tanaman dan dipatok antar bertetangga agar menghindari hal-hal konflik.(Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *