Warga RT 17 Kampung Tator Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Warga Rukun Tetangga (RT) 17 gotong royong memotong rumput di jalan Pongtiku Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Sabtu (15/1/2021). Hal itu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan harmonis.

Ketua RT 17 Marthina mengatakan, aksi gotong royong memotong rumput sepanjang jalan Pongtiku untuk RT 17 ini merupakan program dari RT sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kerja bakti yang kita laksanakan ini program tahun kemarin dari Ketua RT sebelumnya. Untuk kerja bakti ini akan dilaksanakan 2 (dua) kali sebulan,” terang Marthina.

Baca Juga:  Hj. Leppa Sayangkan Anggota DPRD Tidak Hadir Dalam Kegiatan Kerja Bakti

Dia menyebut, antusias warga untuk kerja bakti sangat baik dan selanjutnya akan lebih dilakukan pendekatan sehingga semua warga bisa sadar akan lingkungan yang bersih dan mau turun bersama-sama untuk kerja bakti.

Sejak tahun lalu kegiatan kerja bakti kerap dilakukan namun hanya RT 17, sedangkan dari RT 19 tidak pernah terlibat melakukan, hanya beberapa warganya yang peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan yang terjun bersama warga RT 17, oleh karena itu Marthina sebagai Ketua RT 17 yang baru saja dilantik akan melakukan kordinasi dengan ketua RT 19 terkait dengan lingkungan.

Baca Juga:  Pegawai Lapas Nunukan Ikuti pelatihan Higiene Sanitasi Bagi Penjamah Makanan

“Saya akan lakukan pendekatan dengan ketua RT 19 karena kami di wilayah kampung tator ini khususnya RT 17 dan RT 19 tidak dapat terpisahkan,” terangnya.

Dia juga menambahkan, untuk program selanjutnya Marthina bersama warga berencana menanam pohon pinang sepanjang jalan Pongtiku.

“Kami masih rencana untuk menanam pohon sepanjang jalan, ini bertujuan untuk memperindah lingkungan kita,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pohon pinang yang ditanam akan banyak manfaatnya diantaranya buahnya yang dapat dijadikan herbal, untuk menyirih para orang tua dan batang pohonnya dapat digunakan saat acara kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami orang toraja ada yang menyirih buahnya itu bisa diambil, pohonnya kita pasang bendera, saat Natal akan dihias lampu, ini tujuannya agar kampung Tator lebih indah,”

Baca Juga:  Pemkot Tebingtinggi Kampanyekan Cegah Stunting

Dikesempatan itu, Marthina juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama warga yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama membersihkan lingkungan, terkhususnya dua anggota dprd yang turut membantu memberikan dukungan, makanan dan minuman.

” Terima kasih banyak saya ucapkan kepada warga yang telah bersama-sama membersihkan lingkungan kita ini, tidak lupa buat pak Joni Sabindo dan pak Adama yang telah menyumbangkan bantuan berupa makanan, minuman dan rokok untuk warga, tentu ini sangat luar biasa karena memberi semangat bagi warga, “pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.