Wartawan Nunukan Jalani Tes Urine Dadakan di BNNK Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan mengadakan tes urine dadakan kepada wartawan yang bermitra dengan BNN Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan jika ada yang mengunakan narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Nunukan Emmanuel Henry Wijaya melalui Humasnya Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan yang telah menghadiri undangan BNNK Nunukan dalam ajang silahturahmi.

Bacaan Lainnya

“Tes urine ini merupakan janji  kami beberapa tahun yang lalu, hari ini kami baru bisa melaksanakan untuk mewujudkan wartawan bersih narkoba,” ujar Zaenal, Kamis (24/3).

Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan dadakan dikarenakan menginggat jadwal ke depannya  yang padat. “Kapan lagi kami laksanakan, karena sebentar lagi puasa ditambah kesibukkan rekan-rekan wartawan yang mobilenya kemana-mana,” terangnya.

Dikatakannya, melalui tes urine tersebut memiliki tujuan yang sama, jika selama ini wartawan hanya meliput  dan mengabarkan berita kegiatan BNNK Nunukan tentang P4GN, tetapi wartawannya tidak pernah menjalani tes urine tersebut.

“Nah tujuan kami wartawan bersih narkoba, kami punya nilai plus wartawan Nunukan serentak melakukan tes urine di BNNK Nunukan. Ini juga untuk memastikan tidak ada tebang pilih dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memberantas peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Sementara beberapa wartawan yang tidak sempat mengikuti tes urine, Zaenal menuturkan jika tes urine hanya dilaksanakan di BNNK Nunukan, “Kembali ke rekan-rekan wartawannya masing-masing apa mau susulan atau bagaimana. Kami kembalikan lagi sesuai dengan kuota, karena untuk kuota hanya ada tersisa 4,” jelasnya.

Menurutnya, ada sebanyak 16 orang dari 20 wartawan yang mengikuti tes urine usai melaksanakan silahturahmi dengan kepala BNNK Nunukan. Mereka di berikan formulir untuk mengisi data, termasuk riwayat mengkonsumsi obat-obatan atau tidak. Kemudian secara bergiliran kencing dan menyerahkan urine untuk dilakukan tes narkoba  dengan alat tes 6 parameter.

Wartawan yang hadir di BNNK Nunukan mengikuti tes urine tersebut yakni, Andi Takdir Gizim (Merah Putih Pos), Riko Aditya (Radar Tarakan), Oktavianus (Pembawakabar), Andi Tirta (Kominfo), Muhammad Syukri (Kaltara Aktual), Jefri (Pos Kaltara), Rhonye (Pilarpost), Delita (RRI Nunukan), Felix (Tribun Kaltara), Hermi (Kominfo), Nirwan (Infosindo), Asrin (Koran Kaltara), Budi (Niaga Asia), Viqor (Kompas), Gazalba (Portal Kaltara), Rusman (Berandatimur).

“Hasilnya dari 16 sampel dinyatakan negatif narkoba . Kami sangat mengapresiasi dan bentuk reward kepada rekan-rekan wartawan yang  selama ini telah mendukung, mengkampanyekan P4GN ke Masyarakat luas. Harapannya rekan-rekan wartawan Nunukan  tidak henti-hentinya memberitakan tentang P4GN dan terus bersinergi dengan BNNK Nunukan sehingga kita terus berkolaborasi dan bermitra,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *