Wujdukan Pemasyarakatan Maju, Lapas Kelas IIB Nunukan Kembali Lakukan Sidak Kamar Hunian WBP

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Setelah melakukan sidak di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di blok Singosari Kamar 3 dan 5 belum lama ini, Lapas Kelas IIB Nunukan kembali melakukan sidak atau razia kamar hunian WBP untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam hunian Lembaga Pemasyrakatan Kelas IIB Nunukan, Minggu (17/7).

Razia kali ini dilakukan di hunian blok B kamar nomor 13 dan 14. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pemasyarakatan (KPLP), Youga Supriyadi beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Youga Supriyadi, kegiatan sidak kembali dilaksanakan dengan secara acak pada kamar hunian WBP, dimana itu guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIB Nunukan.

“Kegiatan razia seperti ini merupakan bentuk komitmen bersama jajaran Lapas Nunukan guna mewujudkan pemasyarakatan maju.Sidak pada kamar hunian seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban, sehingga dengan kegiatan ini dapat mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan. Pelaksanaan razia pada Lapas Kelas IIB Nunukan ini juga sebagai bentuk penerapan P4GN di Lapas Nunukan,” ujar Youga.

Petugas Lapas Kelas IIB Nunukan melakukan Razia Kamar Hunian WBP. Foto: RR Humas Lapas NNK.

Dia menyebutkan salah satu tujuan kegiatan razia atau penggeledehan sejumlah kamar narapidana juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.

“Kegiatan ini selain menjaga kamtib, juga sebagai langkah untuk menciptakan kebersamaaan yang transparansi dan akuntabilitas pada penguatan tugas dan fungsi keamanan. Oleh karena itu kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan razia kamar hunian WBP,” terangnya.

Youga menambahkan, untuk mewujudkan peningkatan kewaspadaan, kamtib serta mencipatakan kebersamaan, petugasnya juga harus yang humanis, sopan santun saat menjalankan tugas.

“Jadi kita terus mengkaji dan mengevaluasi tingkat keamanan dan ketertiban di Lapas Nunukan. Dalam mewujudkan itu petugas kita selalu diingatkan dalam melaksanakan razia harus humanis dan sopan santun terhadap WBK dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (RR Humas Lapas NNK/Red)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *