Bupati Laura Hadiri Pisah Sambut Danlanal Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com- “Ada saat datang, ada saatnya pergi, ada saat bersama ada pula saatnya berpisah, Itulah irama dan rahasia kehidupan yang manusia tidak pernah mengetahuinya”.

Kalimat itu disampaikan oleh Bupati Nunukan Laura Hj. Asmin Laura Hafid saat menyampaikan sambutannya dalam acara  acara pisah sambut Komandan Lanal Pangkalan Angkatan Laut Nunukan, dari Letkol Laut Pelaut Nonot Eko Febrianto SE, CTMP kepada Letkol Laut Pelaut Arief Kurniawan Hertanto, SH yang diselenggarakan di lapangan futsal Lanal Nunukan, Kamis (04/11).

Bacaan Lainnya

Acara ini turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Serfianus, unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Instansi Vertikal Kab. Nunukan, Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut Pelaut Arief Kurniawan Hertanto, SH beserta istri, Letkol Laut Pelaut Nonot Eko Febrianto SE, CTMP beserta istri, Para Kepala OPD di lingkungan Kab. Nunukan, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama di lingkungan Lanal Nunukan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Laura menyampaikan bahwa kepindahan beliau semata-mata dalam rangka memenuhi panggilan tugas negara, dan demi peningkatan karir.

Laura menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerjasama yang baik selama ini dan mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga bintang yang bersinar segera jatuh dipundak kanan dan kirinya.

Selanjutnya Bupati Laura menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Nunukan kepada Arief Kurniawan Hertanto sebagai Danlanal yang baru.

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar masyarakat Kabupaten Nunukan. Tangan dan hati kami terbuka lebar menyambut kehadiran bapak di bumi perbatasan ini. Kami percaya, bapak akan mampu melanjutkan, dan meningkatkan keberhasilan dan capaian pendahulunya. Kami juga percaya, kerjasama dan hubungan yang baik yang sudah terjalin selama ini antara Lanal Nunukan dan pemerintah Kabupaten Nunukan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa mendatang”, tutup Laura.

Baca Juga Dong:  Pemprov Pertahankan dan akan Perkuat Tren Positif Indeks Demokrasi Kaltara

Dalam penyampaian kesan dan pesannya, Letkol Laut Pelaut Nonot Eko Febrianto SE, CTMP mengatakan bahwa tidak terasa tepat satu tahun satu hari dalam masa penugasannya, kini  harus mengakhiri masa pengabdiannya sebagai komandan Lanal Nunukan dan melanjutkan pengabdiannya ditempat tugas yang baru.

“Sebenarnya satu tahun satu hari cukup lama namun yang kami rasakan adalah waktu tersebut berasa sangat cepat saya bertugas di Nunukan. Kami merasakan bahwa Nunukan ini sebuah Kabupaten yang baru yang sangat unik memiliki batas laut dan darat berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Sehingga waktu satu tahun satu hari tidak terasa. Saya yakin Letkol Arief beserta istri dapat membangun Nunukan membantu pemda lebih baik daripada kami lakukan selama ini”, ucap Letkol Nonot Eko Febrianto dalam sambutannya.

Sebagai Danlanal Nunukan yang baru, Letkol Laut Pelaut Arief Kurniawan Hertanto juga  menyampaikan sambutannya. Ia memohon dukungan sepenuhnya kepada Perwira, Prajurit Lanal Nunukan serta masyarakat Kabupaten Nunukan demi tugas yang dibebani kepadanya.

“Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit akan dijunjung. Kami selalu pendatang baru pasti banyak membutuhkan arahan bimbingan daripada support Bupati, tentunya kami harus menyesuaikan aturan-aturan dan adat-adat yang berlaku di daerah ini. Oleh karena itu kami memohon untuk memberikan banyak masukan dan informasi dan apa yang harus saya perbuat sehingga tidak ada nanti menyalahi adat ataupun kebiasaan-kebiasaan yang ada di masyarakat Nunukan ini. Kami berharap, keluarga kami dapat diterima di tengah-tengah bumi Nunukan ini”, ucap Letkol Arief. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan