Gubernur Zainal Minta Perbankan Hidupkan Perekonomian dan CSR Tepat Sasaran

TANJUNG SELOR – Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, menerima kunjungan kerja jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tanjung Selor, Kamis (25/2/2021).

Selain bersilahturahmi, BNI Tanjung Selor juga menyampaikan sejumlah program kerjanya. Di antaranya mengenai peningkatan perekonomian di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

Bacaan Lainnya

Bak dayung bersambut, program tersebut ternyata sejalan dengan keinginan Pemprov Kaltara dibawah kepemimpinan Zainal-Yansen.

“Beberapa kali saya melakukan pertemuan dengan pihak perbankan hanya satu hal yang saya minta, yaitu bagaimana pihak perbankan ini dapat menghidupkan perekonomian Kaltara,” kata Zainal kepada Media Relasi Ziyap.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengharapkan peran corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki setiap perbankan punya program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“CSR-nya perbankan juga saya minta harus tepat sasaran. Artinya programnya menyasar langsung ke masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pintanya.

Permintaan gubernur Kaltara tersebut disambut baik oleh Pimpinan Cabang BNI Tanjung Selor, Arie Agustianto Hasjim.

“Pada dasarnya kami (BNI) siap mengakomodir keinginan Gubernur Zainal. Kan selama ini progam kita memang banyak menyentuh pereokonomian masyarakat,” katanya.

Selain BNI, Gubernur Kaltara juga menerima kunjungan kerja dari jajaran direksi Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor. Hal senada juga disampaikan Zainal kepada jajaran direksi Bank Mandiri. Begitu juga sebaliknya. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Tinggalkan Balasan