H Momo Bantu Fasilitasi Pengisian Tabung Oksigen Seluruh Puskesmas Sebatik

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Ketersediaan stok tabung oksigen di Unit Pengelola Teknis (UPT) Puskesmas di Pulau Sebatik yang sebelumnya menipis akhirnya kembali normal.

Hal tersebut berkat bantuan dari Tokoh Masyarakat Sebatik, H Nurwardi Pakki atau yang akrab di sapa H Momo.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Sungai Nyamuk Mardawiah saat di konfirmasi Sabtu (10/7) membenarkan bantuan oksigen sebanyak 56 tabung merupakan bantuan dari H Momo.

“Kemarin kami kirim 56 tabung oksigen kosong ke Tarakan, semua di fasilitasi oleh H Momo ke Tarakan, ada tiga tabung yang ditolak karena ada masalah jadi cuma 53 yang terisi,” jelasnya.

Ia menuturkan, bantuan dari H Momo tersebut sudah disampaikan sejak awal melalui Camat.

” Sebelum oksigen menipis, memang sudah beliau (H Momo, Red) sampaikan ke pak Camat bahwa beliau bersedia memfasilitasi untuk pasien Covid-19 termasuk obat-obatan dan oksigen jika dibutuhkan. Ketika oksigen kami sudah menipis, saya sampaikan ke pak camat, dan diteruskan ke H Momo, Alhamdulillah langsung direspon cepat,” Ucap Mardawiah.

Dari 53 tabung oksigen yang ada merupakan tabung oksigen dari Rumah sakit Pratama dan Puskesmas.

Dia menyebutkan, penyebab menipis nya oksigen di Sebatik lantaran mesin pengisian oksigen di Rumah Sakit Pratama mengalami kerusakan.

” Sebelumnya oksigen selalu terpenuhi karena mengisi di rumah sakit Pratama, namun karena alatnya di sana rusak jadi terpaksa pengisian ke Tarakan,” terangnya.

Dia menyebutkan dalam pengiriman tabung oksigen ke Tarakan memakan waktu 2 hari, pengiriman dilakukan pada tanggal 3 Juli dan kembali pada tanggal 5 Juli

Baca Juga Dong:  Bupati Laura Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD 2021

” Hanya 2 hari saja, kita kirim pada tanggal 3 dan kembali tanggal 5, saat ini untuk oksigen sudah aman kembali berkat bantuan pak H Momo, kami sangat berterima kasih atas kepedulian beliau turut membantu kami dalam menanggani pasien,” tuturnya.

Sementara itu, H. Nuwardi Pakki saat dikonfirmasi menyampaikan apa yang dilakukannya merupakan bentuk partisipasi dalam wujud kepedulian dan memastikan pelayanan kesehatan terus berjalan normal.

Disaat Pandemi Covid-19 dan perlengkapan alat penunjang kesehatan seperti oksigen dan obat – obatan sangat diperlukan dan dibutuhkan yang agak sulit untuk didapatkan.

“Selaku tokoh masyarakat Sebatik tergerak hati dan sukarela membantu Puskesmas yang membutuhkan oksigen agar dapat digunakan membantu masyarkat yang saat ini membutuhkan dan kita terus berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu” Tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan