HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Wabup Hanafiah Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Bawa Nunukan ke Arah yang Lebih Bagus

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Pemerintahan Kabupaten Nunukan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nunukan. Kamis, 17/08/2023.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2022 di Kabupaten Nunukan, dilaksanakan dengan cara sederhana.

Peringatan HUT KEMRI Ke -78 Tahun 2023 di Kabupaten Nunukan turut di hadiri oleh  Wakil Bupati Nunukan, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Unsur Pimpinan Forkopimda Nunukan, Panitia Pelaksana HUT Ke-78 Kemri, Para Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Nunukan, TNI/POLRI, ASN Lingkup Pemkab Nunukan, dan Seluruh Hadirin.

Tema HUT KEMRI Ke-78 Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”,  berharap seluruh komponen bangsa untuk bersatu dan terus melaju untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Maju.

Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H.Hanafiah mengatakan, Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Repubkik Indonesia di Kabupaten Nunukan mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum ini dalam rangka memberikan semangat kita untuk bisa membawa Kabupaten Nunukan ke depan untuk lebih baik lagi.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat bisa berkontribusi sesuai dengan fungsi masing-masing sebab sekarang ini adalah era kiat-kiatnya kita membawa Nunukan ke arah yang lebih bagus, karena semua kabupaten/kota yang ada di provinsi Kalimantan Utara ini berlomba-lomba saling salib menyalib.Kita jangan sampai tertinggal, apalagi kita di wilayah perbatasan, wajah dan harkat martabat bangsa  kita tentu lebih banyak dipertaruhkan di wilayah perbatasan,”kata Taufik.

Oleh karena itu, Hanafiah mengajak untuk seluruh Masyarakat Nunukan untuk sama-sama membawa Nunukan ke arah yang lebih bagus, menjaga kondusifitas kita, karena ini sudah menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada di tahun 2024.

“Kita harapkan jangan sampai terjadi konflik  horizontal antar warga kita, karena kita sama-sama dewasa berpolitik, jangan saling menfitnah dan menimbulkan keributan di lapisan masyarakat untuk berdemokrasi secara dewasa. Sebab kalau kondusifitas tidak kondusif tentu impaknya banyak membawa konsekuensi ke mana-mana,” ujar Hanafiah.

Untu generasi muda, Hanafiah mengajak untuk mengisi di tahun-tahun mendatang mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena tonggak estafet kepemimpinan wilayah Kabupaten Nunukan akan berganti ke generasi-generasi berikutnya yang lebih muda. Tetapi jangan lupa bahwasannya tingkatkan ilmu pengetahuan sehingga kita memiliki SDM yang baik dan membawa Nunukan ke arah yang lebih bagus lagi.(**)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *