Kaltara dan Kaltim Rencana Gelar Kerja Sama Bidang Kelautan dan Perikanan

Zainal Arifin Paliwang Gubernur Kalimantan Utara bersama Isran Noor Gubernur Kaltim saat membhas kerja sama dibidang Kelautan dan Perikanan.

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (4/6).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Gubernur Zainal bertemu langsung dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor guna menjajaki kerja sama dari berbagai bidang yang ada di Kaltara dan Kaltim.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pertemuan orang nomor satu di Kaltara dan Kaltim itu untuk membahas peningkatan infrastruktur lintas provinsi, khususnya pembuatan jalan tol.

Seiring berjalannya pertemuan singkat itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan Kaltim ingin meningkatkan kerja sama di bidang kelautan dan perikanan.

“Tadi saya dan Gubernur Kaltim membahas rencana pembangunan jalan tol di Bulungan dan Berau, selain itu kami juga membahas kerja sama di bidang kelautan dan perikanan,” jelas Gubernur Zainal.

Gubernur Zainal menerangkan, ketertarikan Pemprov Kaltara ingin bekerjasama di bidang kelautan dan perikanan, bukan tanpa dasar. Pasalnya, seperti diketahui hasil kelautan di Kaltara dan Kaltim sangat baik dan menjanjikan.

“Kan kita sama-sama tahu, di Kaltara ini hasil kelautannya seperti ikan, udang, kepiting dan rumput lautnya sangat bagus kualitasnya,” terang Gubernur Zainal.

Sebagai contoh kerja sama apa yang bisa dijalin dalam bidang kelautan dan perikanan, dikatakan Gubernur Zainal, jika di Kaltim memiliki pabrik pengolahan ikan dan sebagainya, dari Kaltara bisa mengirimkan hasil perikanannya ke Kaltim.

Sebaliknya, lanjut Gubernur Zainal, jika di Kaltara juga memiliki pabrik pengolahan rumput laut dari Kaltim pun bisa mengirimkan hasil budidaya rumput lautnya, agar dapat diolah di Kaltara.

Baca Juga Dong:  Resmikan SPPBE dan SPBE, Gubernur: Solusi Atasi Kelangkaan Elpiji Sudah Terjawab

“Kalau selama ini baik Kaltara dan Kaltim harus mengirim jauh hasil perikanannya, jadi kenapa tidak kita jajaki kerja sama ini daripada harus mengirim jauh lagi,” bebernya.

Gubernur Zainal memastikan, jika kerjasama ini dapat dijalani dengan baik, tentunya akan membawa dampak yang baik juga untuk masyarakat di Kaltara dan Kaltim.

“Semoga apa yang kita rencanakan ini bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama para nelayan di Kaltara dan Kaltim,” pungkasnya. (mil/dkisp-kaltara)

Tinggalkan Balasan