Masyarakat Penerima Bantuan Sosial Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN –  “Saya terimakasih kepada bupati, nak Laura atas bantuan yang telah dikasih, saya hanya tinggal di rumah, tidak bekerja sudah, saya sungguh senang”.

Bacaan Lainnya

Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan oleh Nenek Beda’. Wanita berusia 80 tahun warga RT 9 Kelurahan Selisun ini menyatakan terimakasih kepada Bupati Laura atas bantuan yang diberikan.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Salim, salah satu penerima manfaat yang berada di RT 3 Kelurahan Nunukan Selatan.

“Terimakasih banyak kepada pemerintah telah membantu kami,” ucap Salim.

Di hari kedua pembagian bantuan sosial sembako dari Pemerintah Kabupaten Nunukan ini pembagian Bantuan Sosial Sembako dilanjutkan di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan pada Rabu 27 Maret 2024.

Paket bantuan sembako tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Laura yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Farida Aryani, Camat Nunukan Selatan Ramsidah, serta Lurah di Kelurahan masing-masing wilayahnya.

Untuk di Kecamatan Nunukan Selatan ini, Kelurahan Tanjung Harapan mendapat paket sebanyak 302 penerima, Kelurahan Mansapa sebanyak 100 paket, Kelurahan  Nunukan Selatan 194 penerima, dan di Kelurahan Selisun sebanyak 213 dengan jumlah penerima sebanyak 809 paket.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengatakan bahwa bantuan sosial sembako tersebut bersumber dari anggaran APBD yang disalurkan setiap tahunnya untuk mengendalikan inflasi dan membantu meringankan beban masyarakat.

Bupati menyampaikan sebenarnya banyak program lain yang telah direalisasikan selain bantuan sosial sembako dari Dinas Sosial, diantaranya melalui Dinas Perdagangan dengan program Bazar Murah dan dari Dinas Pertanian seperti Cadangan Pangan Murah.

“Program program tersebut merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat,” jelas Bupati Laura.

Lebih jauh Bupati Laura juga meminta kepada masyarakat agar tidak menilai sedikit banyaknya bantuan sembako yang diberikan oleh pemerintah daerah akan tetapi melihat dari segi manfaat yang di berikan.

” Dan saya sangat berharap bapak ibu, bantuan sembako ini tidak dilihat dari nilainya tapi lebih kepada manfaatnya, jadi ini merupakan salah satu tujuan kita meringankan beban masyarakat, dengan tidak membeli lagi barang yang dibagikan tapi membeli barang kebutuhan yang lainnya,” ucap Bupati Laura.

(Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *