Pelepasan dan Wisuda 56 Siswa PAUD Serentak se Desa Binusan, Begini Harapan Kades Binusan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Sebanyak 56 Anak dari 5 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Binusan secara serentak mengkitu pelepasan peserta didik dan wisuda, yang digelar di Rumah Adat Tidung Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Senin (13/6).

Pelepasan peserta didik yang mengusung tema “Kan Ku Gapai Ilmu Sejak Dini” ini dihadiri Kepala dinas Pendidikan Akmad, Camat Nunukan Hasan Basri, Kepala Desa Persiapan Ujang Fatimah dan Binusan Dalam, Lembaga Adat Tidung, Para kepala Sekolah Dasar se Desa Binusan dan Bunda Paud Nunukan. Turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Binusan serta orang tua/wali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Penerimaan Pajak di Kaltara Terealisasi 56,70 Persen

Peserta didik juga menampilkan bakat dan kemampuannya dalam acara tersebut dengan harapan anak-anak setelah lulus memiliki kecerdasan,ceria,berakhlak mulia berjalan aman,lancar dan sukses.

Kepala Desa Binusan Rudihartono mengatakan, pada pelepasan peserta didik dan wisuda serentak se desa Binusan yang pertama kali dilaksanakan diikuti 56 peserta didik dari 5 PAUD yang ada di Desa Binusan, desa Persiapan Ujang Fatimah dan Binusan Dalam, yaitu Paud Bintang Sejahtera, Tunas Bangsa, Paud Aisyah, Paud Kesuma Bangsa dan Paud edukasi utama

Baca Juga:  Hj. Leppa Sayangkan Anggota DPRD Tidak Hadir Dalam Kegiatan Kerja Bakti

“Ini suatu kebanggan bagi karena pertama kali kita laksanakan pelepasan dan wisuda serentak se desa Binusan, apalagi kita memiliki anak-anak yang cerdas dari 5 PAUD yang ada, harapannya menciptakan anak-anak yang cerdas,” ujar Rudi.

“Kemudian kepada wali murid, Kepala Sekolah dan seluruh elemen jajaran untuk terus berkiprah dengan kemampuan dalam membina, mengarahkan dan mengasuh anak-anak dengan ikhlas dan jujur,” tambahnya.

Baca Juga:  Reuni Alumni Ke-37, Alumni 2001 Smp Sebatik Utara Raih Juara Satu di Ajang Volly Ball

Ia juga menekankan agar seluruh anak di Desa Binusan terus belajar dan menimbah ilmu dengan baik itu  agar dapat menciptakan anak-anak yang cerdas, kreatif dan berprestasi

“Kita ingin anak-anak kita di desa Binusan berprestasi dan kreatif. Sehingga yang kita harapkan bagi orang tua siswa untuk benar-benar menjaga dan mendidik anaknya agar kelak melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Termasuk anak-anak jangan berhenti belajar harus terus berjuang dan menggapai tujuan atau cita-cita yang diinginkan,” tegasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.