Peringatan HUT RI ke-76, Wakil Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi di Halaman Kantor Bupati

H Saleh, SE, Wakil Ketua I DPRD Nunukan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN,Pembawakabar.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (17/8).

Dikesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nunukan H Saleh, SE didaulat untuk membacakan teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Usai Upacara, Saleh menyampaikan ucapan syukur dikarenakan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 berjalan lancar.

Baca Juga:  Ketua DPRD Nunukan Tinjau Kerja Bakti, Hj. Leppa: Kegiatan Ini Harus Terus Berlanjut

“Alhamdullilah, Detik-detik proklamasi ini memang sangat menentukan sabagai mana yang disampaikan Presiden Soekarno bahwa Kemerdekaan ini betul-betul dapat dimanfaatkan,” ungkap Saleh.

Sebagai Perwakilan Rakyat di Kabupaten Nunukan, dia berharap pemerintah Pusat agar memperhatikan Kabupaten Nunukan, di Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, namun masih banyak wilayah-wilayah di Nunukan yang terisolir.

“Saya berharap kepada Presiden Indonesia untuk memperhatikan daerah kami, khususnya daerah Krayan atau daerah 3T. Di Nunukan ada sebanyak 21 kecamatan hampir sebagian besar berbatasan dengan negara Malaysia perlu perhatian khusus” terangnya.

Baca Juga:  Berikan Edukasi Toleransi, FKUB Goes To SMAN 1

Dia menambahkan, salah satunya di Krayan, Indonesia sudah Merdeka 76 tahun tapi mereka masih belum merasakan merdeka karena mereka disana masih terisolir, terutama transportasi darat saat ini belum ada.

“Presiden memang sudah wacanakan datang kesana, kalau bisa apa yang di wacanakan itu segera di laksanakan. Karena janji presiden adalah akan membangun daerah Krayan,” terang Ketua Fraksi Demokrat ini.

Baca Juga:  AWALI MAIN Sumut, Sangat Mengapresiasi Langkah Tegas Jendral Kapolri Listyo Sigit Dalam Pengusutan Kasus  Penyebab Tewasnya Brigadir J !!!

Dia juga menyebutkan, sebelumnya telah mengusulkan ke pihak Danrem yang baru saja berkunjung ke Nunukan agar status Kodim levelnya di tingkatkan.

“Untuk sektor lainnya khususnya di Perbatasan ini, kami di DPRD mengusulkan kepada pihak Danrem yang baru-baru berkunjung ke Nunukan kalau bisa Kodim 0911 ditingkatkan levelnya baik dari kemampuan dan kuantitasnya, karena kita di perbatasan ini rawan,” pungkasnya. (Yapet)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.